PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DI MI NEGERI KRANGEAN KERTANEGARA PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

IHDA, NUR ASRIWIATUN (2016) PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DI MI NEGERI KRANGEAN KERTANEGARA PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (476kB) | Preview
[img] Text
Ihda Nur Asriwiatun_Penggunaan Media Audio Visual dalam Pembelajran Ilmu Pengetahuan Alam di MI N.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari kelas V di MI Negeri Krangean dimana proses pembelajarannya telah menggunakan media audio visual. media audio visual adalah jenis media yang menggabungkan anatara audio dengan visual yang mana dalam pembelajaran menggabungkan antara indera pendengaran dan indera penglihatan. Peneliti tertarik untuk mengetahui bagaimana penggunaan media audio visual dalam pembelajaran IPA kelas V di MI Negeri Krangean. Dan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana penggunaan media audio visual dalam pembelajaran ilmu pengetahuan alam di MI Negeri Krangean KertanegaraPurbalinggatahun pelajaran 2015/2016. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini yaitu Bapak Makhmud Hidayat Santosa, S.Pd.I selaku guru IPA kelas V, Sugeng Riadi S.Pd.I selaku Kepala Madrasah dan Siswa kelas V MI Negeri Krangean Kertanegara Purbalingga. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian tentang Penggunaan Media Audio Visual dalam Pembelajaran IPA kelas V di MI Negeri Krangean Kertanegara Purbalingga, diperoleh hasil bahwa guru IPA kelas V MI Negeri Krangean melakukan tiga tahapan dalam penggunaan media audio visual, yaitu : tahap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Media Audio Visual, Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Teachers and Teaching
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 26 Jul 2016 04:04
Last Modified: 26 Jul 2016 04:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/539

Actions (login required)

View Item View Item