ANALISIS PENGARUH HARGA, LOKASI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET MENONTON (Studi Kasus Penonton Bioskop CGV Cinemas Purwokerto)

RACHMA NUR AGISTA AZAHRA, NIM. 1423203112 (2019) ANALISIS PENGARUH HARGA, LOKASI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET MENONTON (Studi Kasus Penonton Bioskop CGV Cinemas Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
ANALISIS PENGARUH HARGA, LOKASI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET MENONTON.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (625kB) | Preview

Abstract

Kotler mengatakan bahwa keputusan pembelian adalah pilihan akhir yang dilakukan konsumen dalam memenuhi keinginan atau kebutuhannya. Tjiptono mengatakan harga merupakan bauran harga berkenaan dengan strategi dan taktis seperti tingkat harga, struktur diskon, syarat pembayaran, dan tingkat diskriminasi harga diantara berbagai kelompok pelanggan. Muhammad Adam mengatakan bahwa lokasi berhubungan dengan keputusan yang dibuat oleh perusahaan mengenai dimana operasi dan stafnya akan ditempatkan. Donni mengatakan bahwa gaya hidup adalah gambaran perilaku konsumen yang terkait dengan bagaimana ia hidup, menggunakan uangnya, dan memanfaatkan waktu luang yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh harga, lokasi dan gaya hidup dalam menentukan keputusan pembelian pada masyarakat Purwokerto. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dengan menggunakan metode kuantitatif. Model pengumpulan data yang digunakan yakni dengan metode kuesioner, wawancara dan observasi. Sampel yang diambil yakni sebanyak 120 orang masyarakat Purwokerto yang membeli tiket menonton di bioskop CGV Cinemas Purwokerto. Metode Analisis yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman dan analisis regresi ordinal dengan alat bantu SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,580 dengan nilai sig. 0,000. (2) lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,615 dengan nilai sig. 0,000. (3) gaya hidup berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,738 dengan nilai sig. 0,000. (4) Variabel harga, lokasi, dan gaya hidup bersama-sama berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, lokasi, gaya hidup dan keputusan pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdr Prakerin 123
Date Deposited: 28 Feb 2019 01:33
Last Modified: 28 Feb 2019 01:33
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5240

Actions (login required)

View Item View Item