STRATEGI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP GOMBONG, KEBUMEN

RENITA AYU KENCONO, NIM : 1522203037 (2019) STRATEGI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP GOMBONG, KEBUMEN. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
RENITA AYU KENCONOSTRATEGI_MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN D.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bank sebagai lembaga keuangan yang mana memegang kepercayaan dari para nasabahnya memiliki tanggung jawab yang cukup besar kepada para nasabah. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepercayaan nasabah adalah kualitas pelayanan terhadap nasabah yang mana hal tersebut berdasarkan pada manajemen sumber daya manusia yang terdapat pada bank tersebut. Untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan maka diperlukan adanya pengembangan sumber daya manusia. Sesudah karyawan direkrut, diseleksi, dan ditempatkan selanjutnya karyawan harus dikembangkan agar sesuai dengan pekerjaan dan organisasi. Pengembangan meliputi baik pelatihan untuk meningkatkan ketrampilan dalam melaksanakan pekerjaan tertentu maupun pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan umum dan pemahaman atas keseluruhan lingkungan. Dengan tujuan dan harapan agar karyawan mampu memberikan kualitas pelayanan yang terbaik untuk para nasabahnya. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui strategi apakah yang dilakukan manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Bank Syariah Mandiri KCP Gombong, Kebumen. Metode penelitian ini adalah penelitian lapangan dimana peneliti terjun langsung ke lapangan atau tempat yang menjadi objek penelitian yaitu Bank Syariah Mandiri KCP Gombong. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah strategi manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Bank Syariah Mandiri KCP Gombong, Kebumen yaitu dilakukan dengan adanya pengembangan sumber daya manusia melalui pelatihan dan roleplay.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Sumber Daya Manusia, dan Kualitas Pelayana, SDM
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Manajemen Personalia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdr Prakerin 123
Date Deposited: 16 Feb 2019 07:48
Last Modified: 16 Feb 2019 07:48
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5130

Actions (login required)

View Item View Item