PENGARUH MOTIVASI, KERJA CERDAS DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KINERJA DISTRIBUTOR MULTI LEVEL MARKETING (Studi Kasus pada Stockist Center PT. Natural Nusantara Purbalingga)

NURUL AFNIDA, NIM 1423203021 (2019) PENGARUH MOTIVASI, KERJA CERDAS DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KINERJA DISTRIBUTOR MULTI LEVEL MARKETING (Studi Kasus pada Stockist Center PT. Natural Nusantara Purbalingga). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
cover-bab1-bab5-dafpus.pdf

Download (702kB) | Preview
[img] Text
nurul afnida.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Manajemen pemasaran mempunyai bagian yang cukup krusial dalam menunjang keberhasilan dari perusahaan yaitu manajemen tenaga penjualan. Agar suatu perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan yang lain, mereka harus mempunyai keunggulan kompetitif yang sulit ditiru, dan hanya akan diperoleh dari karyawan yang produktif, inovatif, kreatif selalu bersemangat serta loyal. Karyawan yang memenuhi kriteria seperti itu hanya akan dimiliki melalui penerapan konsep dan teknik manajemen sumber daya manusia yang tepat dengan semangat kerja yang tinggi serta pemimpin yang efektif dan lingkungan kerja yang mendukung Kinerja distributor merupakan variabel tidak bebas yang dipengaruhi oleh banyak faktor. Dalam penelitian ini, variabel bebas yang digunakan adalah motivasi, kerja cerdas dan promosi penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi, kerja cerdas dan promosi penjualan terhadap kinerja distributor PT. Natural Nusantara Purbalingga. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dan lapangan dengan menggunakan kuesioner sebagai intrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah distributor PT. Natural Nusantara Purbalingga. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi ordinal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Motivasi berpengaruh positif terhadap Kinerja Distributor, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,515 dengan nilai signifikansinya 0,000. (2) Kerja Cerdas berpengaruh positif terhadap Kinerja Distributor, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,511 dengan nilai signifikansinya 0,000. (3) ) Promosi Penjualan berpengaruh positif terhadap Kinerja Distributor, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,643 dengan nilai signifikansinya 0,000. (4) dan variabel Motivasi, Kerja Cerdas dan Promosi Penjualan bersama-sama berpengaruh secara simultan terhadap Kinerja Distributor PT. Natural Nusantara Purbalingga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kerja Cerdas, Promosi Penjualan, Kinerja
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.1 Organization Management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Manajemen Personalia
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdr Prakerin 123
Date Deposited: 18 Feb 2019 08:13
Last Modified: 18 Feb 2019 08:13
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5128

Actions (login required)

View Item View Item