PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi Kasus Di Eiger Store Purwokerto)

MUHAMAD IQBAL WAHYUDI, NIM. 1423203108 (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi Kasus Di Eiger Store Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BABI_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (520kB) | Preview
[img] Text
MUHAMAD IQBAL WAHYUDI_PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada saat ini banyak perusahaan – perusahaan yang menawarkan produk yang berkualitas dan mampu bersaing di pasaran. Salah satu penyebab yang mempengaruhi turunnya pangsa pasar yaitu menurunnya minat pembeli, kualitas barang yang kurang efektif dan harga yang tidak sesuai kualitas dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli produk, karena produk yang ditawarkan belum bisa memuaskan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk , harga dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian studi kasus di Eiger Store Purwokerto. Kualitas produk, harga dan gaya hidup merupakan faktor penentu konsumen untuk melakukan pembelian dan pemakaian terhadap suatu produk. Dengan kualitas produk yang baik maka keinginan dan kebutuhan konsumen terhadap suatu produk akan terpenuhi. Penelitian ini merupakan penelitan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 1410 dengan rata-rata pengunjung yang melakukan transaksi dalam satu bulan. Rumus sampling diambil dengan rumus slovin sebanyak 93 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ¬–andom sampling. Metode analisis yang digunakan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasi penelitian menunjukan, berdasarkan Uji F diketahui bahwa variabel Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Gaya hidup (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hal tersebut ditunjukan dengan nilai F hitung 19,637 > F tabel yaitu 3,10. Berdasarkan hasil Uji T diperoleh nilai t hitung 2,093 > t tabel yaiu 1,661 . Hal ini berarti secara parsial Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil Uji T diperoleh nilai t hitung sebesar 2,715 > t tabel yaitu1,661. Hal ini berarti secara parsial Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. . Berdasarkan hasil Uji T diperoleh nilai thitung sebesar 2,270 > t tabel yaitu1,661. Hal ini berarti secara parsial Gaya Hidup berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Gaya Hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan Kualitas Produk, Harga Gaya Hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.5 Manajemen Produksi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdr Prakerin 123
Date Deposited: 26 Feb 2019 00:16
Last Modified: 26 Feb 2019 00:16
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5094

Actions (login required)

View Item View Item