PENGARUH PERSEPSI NASABAH PERBANKAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING (Studi Pada Nasabah Perbankan Internet Banking Di BRI Kantor Cabang Purwokerto)

YANA AMALIAH, NIM. 1323205024 (2019) PENGARUH PERSEPSI NASABAH PERBANKAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING (Studi Pada Nasabah Perbankan Internet Banking Di BRI Kantor Cabang Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BABI_BAB V_DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Pengaruh Persepsi Nasabah Perbankan Terhadap Minat Menggunakan Internet Banking (Studi Pada.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Layanan e-banking merupakan layanan perbankan yang meliputi Internet Banking, mobile banking, sms banking dan Phone Banking. Layanan internet banking memungkinkan masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan melalui media jaringan komputer global yaitu internet. Penerimaan dan manfaat yang dirasakan oleh nasabah secara langsung dinilai berdasarkan presepsi penggunaan melalui kerangka TAM (Technology acceptance metode). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Presepsi Kemudahan, Presepsi Manfaat dan Presepsi Kepercayaan terhadap minat mengunakan internet banking di BRI Kantor Cabang Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik probability sampling sebanyak 100 responden. Data diambil melalui penyebaran kuisioner kepada nasabah. Analisis data dilakukan melalui analisis korelasi rank sperman dan analisis regresi ordinal dengan alat bantu SPSS. Hasil yang diperoleh berdasarkan analisis rank sperman disimpulkan bahwa Presepsi Kemudahan, Presepsi Manfaat dan Presepsi Kepercayaan parsial memiliki hubungan yang signifikan dan positif terhadap minat mengunakan internet banking di BRI Kantor Cabang Purwokerto. Hasil analisis dengan menggunakan regresi ordinal pada tabel model fitting information menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yaitu Presepsi Kemudahan, Presepsi Manfaat dan Presepsi Kepercayaan secara bersama-sama memiliki pengaruh secara simultan terhadap minat mengunakan internet banking di BRI Kantor Cabang Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: TAM, presepsi kemudahan, presepsi manfaat, prespsi kepercayaan, minat, internet banking.
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdr Prakerin 123
Date Deposited: 11 Feb 2019 07:43
Last Modified: 11 Feb 2019 07:43
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5091

Actions (login required)

View Item View Item