AFNI MIRANTI, NIM. 1423203037 (2018) PENGARUH HARGA DAN DAYA TARIK IKLAN ONLINE SHOP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Kasus Mahasiswa Angkatan 2014-2017 IAIN Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
Text
AFNI MIRANTI_PENGARUH HARGA DAN DAYA TARIK IKLAN ONLINE SHOP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULS.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penggunaan internet masyarakat Indonesia yang semakin meningkat secara signifikan, membuat beberapa kalangan pebisnis melakukan pemasaran melalui media online karena dirasa dapat menghasilkan keuntungan sesuai dengan yang diharapkan. Harga dan daya tarik iklan yang ditampilkan melalui online shop membuat daya tarik tersendiri bagi konsumen untuk melakukan pembelian. Salah satu pola dari pembelian konsumen yaitu pembelian impulsif. Menurut Hirschman dan Stern, pembelian impulsif adalah kecenderungan konsumen untuk melakukan pembelian secara spontan, tidak terefleksi, terburu-buru, dan didorong oleh aspek psikologis emosional terhadap suatu produk serta tergoda oleh persuasi dari pemasar. Hal ini seringkali dilakukan oleh kalangan remaja, khususnya pada mahasiswa di IAIN Purwokerto. Adapun untuk tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah harga dan daya tarik iklan online shop berpengaruh secara simultan atau parsial terhadap keputusan pembelian impulsif pada mahasiswa angkatan 2014-2017 IAIN Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa angakatan 2014-2017 IAIN Purwokerto dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 98 mahasiswa. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah puposive sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan melalui korelasi rank spearman dan analisis regresi ordinal dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statictical Product and Service Solution). Berdasarkan analisis korelasi rank spearman disimpulkan bahwa harga dan daya tarik iklan secara parsial memiliki korelasi yang positif terhadap pembelian impulsif pada mahasiswa angkatan 2014-2017 IAIN Purwokerto. Hasil analisis dengan menggunakan regresi ordinal pada tabel Model Fitting Information menunjukkan bahwa kedua variabel independen yaitu harga dan daya tarik iklan secara bersama-sama memiliki pengaruh secara simultan terhadap pembelian impulsif pada mahasiswa angkatan 2014-2017 IAIN Purwokerto.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Daya Tarik Iklan, Online Shop, Pembelian Impulsif |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 336 Public finance 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Sdr Prakerin 123 |
Date Deposited: | 29 Jan 2019 01:40 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 01:40 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4955 |
Actions (login required)
View Item |