PENGARUH GAYA HIDUP (LIFE STYLE) DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Kasus Konsumen Rubylicious Cabang Purwokerto)

Ulviana Ulfah, NIM. 1423203032 (2018) PENGARUH GAYA HIDUP (LIFE STYLE) DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Kasus Konsumen Rubylicious Cabang Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
JUDUL,BAB 1, BAB 5, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (981kB) | Preview
[img] Text
skripsi full ulvi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di Purwokerto sudah banyak butik yang menjual pakaian model terkini salah satunya adalah Rubylicious yang berdiri sejak 2016 yang lalu. Di zaman sekarang belanja sudah menjadi suatu kebutuhan bagi setiap orang. Keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen pada saat berbelanja tidak semuanya merupakan pembelian yang telah direncanakan sebelumnya, terkadang konsumen melakukan keputusan pembelian secara mendadak tanpa merencanakan pembelian terlebih dahulu. Pembelian impulsif berarti kegiatan untuk menghabiskan uang yang bisa tidak terkontrol. Salah satu penyebab terjadinya pembelian impulsif adalah store atmosphere dan faktor gaya hidup konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan store atmosphere terhadap pembelian impulsif pada konsumen rubylicious cabang Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Rubylicious yang melakukan pembelian di Rubylicious cabang Purwokerto. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode sampling purposive, yaitu penentuan responden dari populasi dengan kriteria yang telah ditentukan. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi ordinal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Gaya hidup berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,457 dengan nilai signifikansinya 0,004. (2) Store atmosphere berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,583 dengan nilai signifikansinya 0,004. (3) variabel yang paling berpengaruh adalah variabel store atmospheredengan koefisien korelasi sebesar 0,583. (4) dan variabel gaya hidup dan store atmospherebersama-sama berpengaruh secara simultan terhadap pembelian impulsif pada konsumen rubylicious cabang Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Store Atmosphere, Pembelian Impulsif, life style,
Subjects: 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Siswa Prakerin
Date Deposited: 15 Jan 2019 00:34
Last Modified: 15 Jan 2019 00:34
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4819

Actions (login required)

View Item View Item