Amar Khaerudin, 1323310004 (2018) PENERAPAN STRATEGI CONTEXTUAL TEACHING LEARNING PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV MI MUHAMMADIYAH 2 KASEGERAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, IAIN.
|
Text
COVER_BABI_BABV_DAFTARPUSTAKA.pdf Download (250kB) | Preview |
|
![]() |
Text
AMAR KHAERUDIN_PENERAPAN STRATEGI CONTEXTUAL TEACHING LEARNI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah ketertarikan atas strategi pembelajaran yang di terapkan di MI Muhammadiyah 2 Kasegeran. Pada masa sekarang muncul bermacam-macam strategi dan masing-masing strategi mempunyai keunggulannya masing-masing untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah. Strategi Contextual Teaching Learning (CTL)salah satu inovasi strategi pembelajran untuk membelajarkan siswa atau peserta didik dengan konteks dikehidupan nyata sehingga diharapkan dapat lebih mudah dalam memahami apa yang di sampaikan oleh guru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif deskriptif, dengan mengambil lokasi penelitian di MI Muhammadiyah 2 Kasegeran. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini adalah menunjukan adanya penggabungan antara apa yang disampaikan dalam materi dan kaitannya dengan apa yang terjadi di dalam kehidupan sehari-hari.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, strategi, contextual taching learning, mata pelajaran IPA |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.3 Science for Elementary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 07 Nov 2018 07:10 |
Last Modified: | 07 Nov 2018 07:10 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4705 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |