PERAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MANAJEMEN LEMBAGA PENDIDIKAN DI MI ISTIQOMAH SAMBAS KABUPATEN PURBALINGGA

AsriMurniatiSolekhah, 1423303042 (2018) PERAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MANAJEMEN LEMBAGA PENDIDIKAN DI MI ISTIQOMAH SAMBAS KABUPATEN PURBALINGGA. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
skripsi full asri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JUDUL, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (644kB) | Preview

Abstract

Kepala madrasahmerupakansalahsatukomponenpendidikan yang paling berperandalammeningkatkankualitaspendidikandanbertanggungjawabatasmanajemenpendidikansecaralangsungyang berkaitandengansemua proses yang ada di suatumadrasah.Dalammenjalankantugasdantanggungjawabnyatidakterlepasdariunsur yang utamayaitulembagapendidikan, sebagaiwadahterselenggaranya proses pendidikan. Kepala madrasah memilikiperanyangbesardalam proses peningkatanmanajemenlembagapendidikan, salahsatunyayaitukepala madrasah sebagaipuncakpimpinan yang berhakmengambilkeputusandanmemberikanwewenanguntukpara guru dansemuawargasekolah, kepala madrasah jugamelakukanpengawasandan monitoring terhadapsemuahal yang berkaitandengansekolahpadakhususnyadanlembagapendidikanpadaumumnya. Tujuandilakukannyapenelitianini, untukmengetahuiPeranKepala Madrasah dalamMeningkatkanManajemenLembagaPendidikan di MI Istiqomah Sambas KabupatenPurbalingga.Penelitian yang penulislakukanadalahtermasukkedalamjenispenelitiankualitatif.Dalammengumpulkan data, penulismenggunakanmetodeobservasi, wawancara, dandokumentasi.Subjekpenelitianterdiridarikepala madrasah, kepalabidang (kabid) akademik, kepalabidangkesekertariatan,kepalabidangkesiswaan, kepalabidangkeagamaandandewanguru yang ada di MIIstiqomah Sambas KabupetenPurbalingga. Dari hasilpenelitiankemudian data dikumpulkandandianalisis, kemudian data tersebutdireduksi, selanjutnya data tersebutdisajikandalambentukdeskriptifdanpenarikankesimpulan. HasilpenelitianmenunjukanbahwaPeranKepala Madrasah dalammeningkatkanManajemenLembagaPendidikan di MI Istiqomah Sambas KabupatenPurbalinggadirealisasikandalambentukkegiatankaitannyadenganketercapaian program sertakebijakan madrasah. Dalammeningkatkanmanajemenlembagapendidikan di MI Istiqomah Sambas KabupatenPurbalingga, dilakukan 4 tahapsesuaidengankonsep“PDCA” yaitu plan (perencanaan), do (pelaksanaan), check (pengecekan), dan act (penindaklanjutan).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepala Madrasah, ManajemenLembagaPendidikan
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3202 Administrasi dan Manajemen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 30 Oct 2018 04:12
Last Modified: 30 Oct 2018 04:12
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4657

Actions (login required)

View Item View Item