AsriMurniatiSolekhah, 1423303042 (2018) PERAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MANAJEMEN LEMBAGA PENDIDIKAN DI MI ISTIQOMAH SAMBAS KABUPATEN PURBALINGGA. Skripsi thesis, IAIN.
![]() |
Text
skripsi full asri.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
JUDUL, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (644kB) | Preview |
Abstract
Kepala madrasahmerupakansalahsatukomponenpendidikan yang paling berperandalammeningkatkankualitaspendidikandanbertanggungjawabatasmanajemenpendidikansecaralangsungyang berkaitandengansemua proses yang ada di suatumadrasah.Dalammenjalankantugasdantanggungjawabnyatidakterlepasdariunsur yang utamayaitulembagapendidikan, sebagaiwadahterselenggaranya proses pendidikan. Kepala madrasah memilikiperanyangbesardalam proses peningkatanmanajemenlembagapendidikan, salahsatunyayaitukepala madrasah sebagaipuncakpimpinan yang berhakmengambilkeputusandanmemberikanwewenanguntukpara guru dansemuawargasekolah, kepala madrasah jugamelakukanpengawasandan monitoring terhadapsemuahal yang berkaitandengansekolahpadakhususnyadanlembagapendidikanpadaumumnya. Tujuandilakukannyapenelitianini, untukmengetahuiPeranKepala Madrasah dalamMeningkatkanManajemenLembagaPendidikan di MI Istiqomah Sambas KabupatenPurbalingga.Penelitian yang penulislakukanadalahtermasukkedalamjenispenelitiankualitatif.Dalammengumpulkan data, penulismenggunakanmetodeobservasi, wawancara, dandokumentasi.Subjekpenelitianterdiridarikepala madrasah, kepalabidang (kabid) akademik, kepalabidangkesekertariatan,kepalabidangkesiswaan, kepalabidangkeagamaandandewanguru yang ada di MIIstiqomah Sambas KabupetenPurbalingga. Dari hasilpenelitiankemudian data dikumpulkandandianalisis, kemudian data tersebutdireduksi, selanjutnya data tersebutdisajikandalambentukdeskriptifdanpenarikankesimpulan. HasilpenelitianmenunjukanbahwaPeranKepala Madrasah dalammeningkatkanManajemenLembagaPendidikan di MI Istiqomah Sambas KabupatenPurbalinggadirealisasikandalambentukkegiatankaitannyadenganketercapaian program sertakebijakan madrasah. Dalammeningkatkanmanajemenlembagapendidikan di MI Istiqomah Sambas KabupatenPurbalingga, dilakukan 4 tahapsesuaidengankonsep“PDCA” yaitu plan (perencanaan), do (pelaksanaan), check (pengecekan), dan act (penindaklanjutan).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepala Madrasah, ManajemenLembagaPendidikan |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3202 Administrasi dan Manajemen |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 30 Oct 2018 04:12 |
Last Modified: | 30 Oct 2018 04:12 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4657 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |