Dina Fatmasari, NIM. 1423203008 (2018) PENGARUH BRAND AWARENESS, PERCEIVED QUALITY, DAN BRAND LOYALTY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG (Studi Kasus Mahasiswa FTIK IAIN Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
|
Text
DINA FATMASARI_PENGARUH BRAND AWARENESS, PERCEIVED QUALITY, DAN BRAND LOYALTY TERHADAP .PDF Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan handphone setiap tahun selalu mengalami peningkatan. Handphone merek Samsung merupakan handphone terlaris selama tahun 2014-2017. Banyak masyarakat menggunakan handphone Samsung termasuk mahasiswa IAIN Purwokerto khususnya mahasiswa FTIK IAIN Purwokerto. Suatu produk dapat terus bertahan menjadi produk terlaris disebabkan berbagai faktor. Secara teori, semakin sadarnya konsumen terhadap merek, memberikan penilaian baik terhadap merek, dan selalu menggunakan merek tersebut sangat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Begitu juga pada mahasiswa FTIK IAIN Purwokerto yang menggunakan handphone Samsung. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness, perceived quality, dan brand loyalty terhadap keputusan pembelian handphone Samsung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi 921. Sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 95 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan menggunakan teknik non probability sampling yang berjenis sampling insidental. Analisis yang dilakukan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis uji korelasi rank spearman, analisis koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis uji F. Berdasarkan hasil pengujian menyatakan bahwa brand awareness dan perceived quality memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian yang cukup kuat dan brand loyalty memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian yang kuat. Hasil uji F menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Handphone Samsung. Dengan nilai R square sebesar 0.468 yang berarti 46.8% keputusan pembelian dipengaruhi oleh brand awareness, perceived quality, dan brand loyalty. Sedangkan sisanya yaitu 53.2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand awareness, perceived quality, brand loyalty dan keputusan pembelian. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | K Kristiarso |
Date Deposited: | 26 Dec 2018 02:39 |
Last Modified: | 26 Dec 2018 02:39 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4644 |
Actions (login required)
View Item |