PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TABUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENABUNG DI BPRS BUANA MITRA PERWIRA CABANG BANJARNEGARA Oleh: Muhimatul Muzayyanah

Muhimatul Muzayyanah, . 1323205012 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TABUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENABUNG DI BPRS BUANA MITRA PERWIRA CABANG BANJARNEGARA Oleh: Muhimatul Muzayyanah. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (966kB) | Preview
[img] Text
MUHIMATUL MUZAYYANAH_PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TABUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan lembaga keuangan yang dari waktu ke waktu semakin ketat, sehingga setiap perusahaan harus menciptakan strategi yang baik untuk dapat mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih luas serta dapat meningkatkan nasabah untuk menabung. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan kualitas produk tabungan secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menabung di BPRS Buana Mitra Perwira Cabang Banjarnegara. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah produk tabungan BPRS Buana Mitra Perwira Cabang Banjarnegara. Sampel yang diambil sebanyak 93 responden nasabah produk tabungan. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 16. Teknik analisia data yang diigunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif responden, uji validitas, uji reliabilitas, analisis uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menabung, hal ini ditunjukan dengan nilai "t" _"hitung" 2,224 lebih besar dari "t" _"tabel" 1,986. (2) kualitas produk tabungan berpengaruh terhadap keputusan nsabah dalam menabung, hal ini ditunjukan dengan nilai "t" _"hitung" 2,122 lebih besar dari "t" _"tabel" 1,986. (3) kualitas pelayanan dan kualitas produk tabungan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menabung, hal ini ditunjukan dengan nilai "F" _"hitung" 7,022 lebih besar dari "F" _"tabel" 3,10. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Tabungan dan Keputusan Nasabah Dalam Menabung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Tabungan dan Keputusan Nasabah Dalam Menabung
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 15 Oct 2018 01:25
Last Modified: 15 Oct 2018 01:25
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4552

Actions (login required)

View Item View Item