PEMIKIRAN FEMINISME AMINA WADUD DALAM KESETARAAN GENDER DAN IMPLEMENTASINYA TERHADAP PENDIDIKAN BERKESETARAAN GENDER

Jouharullatif Al Ghoni, 1423301051 (2018) PEMIKIRAN FEMINISME AMINA WADUD DALAM KESETARAAN GENDER DAN IMPLEMENTASINYA TERHADAP PENDIDIKAN BERKESETARAAN GENDER. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (705kB) | Preview
[img] Text
JOUHARULLATIF AL GHONI_FEMINISME PEMIKIRAN AMINA WADUD DALAM KESETARAAN GENDER DAN IMPLEMENTASINY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pemikiran Amina Wadud sebagai tokoh feminisme mengganggap kesetaraan laki-laki dan perempuan bukan berarti sama. Ia mengakui adanya perbedaan penting antara laki-laki dan perempuan. Maksud kesetaraan menurutnya adalah bahwa laki-laki dan perempuan mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam semua bidang, baik sosial, ekonomi, agama maupun pendidikan. Kesetaraan gender yang harus dipahami disini, laki-laki dan perempuan berada dalam kondisi atau situasi yang sama dan mendapat kesempatan yang sama untuk merealisasikan potensinya. Pendidikan besetaraan gender adalah kesamaan kondisi bagi laki-laki dan perempuan untuk memperoleh kesempatan serta hak-haknya sebagai manusia, agar mampu berperan dan berpartisipasi dalam sosial budaya, dan pendidikan serta kesamaan dalam menikmati setiap hasil pembangunan Berdasarkan hasil analisis data, dapat di simpulkan bahwa Kesetaraan Gender dalam Pandangan Amina Wadud Dan Implikasinya Terhadap Pendidikan Berkesetaraan Gender adalah setiap manusia baik laki-laki dan perempuan mempunyai hak dan kesempatan yang sama dalam akses pendidikan, dan kesempatan belajar, bahkan berperan di ranah publik maupun keagaamaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Feminisme Amina Wadud, Kesetaraan Gender, dan Pendidikan Berkesetaraan Gender.
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.4 Pemurnian dan Pembaharuan Pemikiran
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 17 Sep 2018 02:12
Last Modified: 17 Sep 2018 02:13
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4295

Actions (login required)

View Item View Item