PENERAPAN STRATEGI READING GUIDE DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MI GUPPI JEPARA WETAN BINANGUN CILACAP TAHUN PELAJARAN 2017/2018

SITI MASLAMAH, NIM. 1423305169 (2018) PENERAPAN STRATEGI READING GUIDE DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MI GUPPI JEPARA WETAN BINANGUN CILACAP TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BABI_BABV_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SITI MASLAMAH_PENERAPAN STRATEGI READING GUIDE DALAM PEMBELA.pdf

Download (911kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memotivasi peserta didik lebih gemar membaca, membangkitkan minat baca anak, melatih siswa untuk lebih teliti dalam menjawab pertanyaan, memudahkan guru dalam mengetahui kelebihan dan kekurangan peserta didik dalam membaca, pembelajaran menjadi tidak membosankan. Pembelajaran bahasa Indonesia belum sepenuhnya menggunakan strategi Reading Guide. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Peneleitian lapangan dengan menggunakan metode pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu observasi, wawancara, dokumentasi yang kemudian dianalisis dengan menggunkan metode triangulasi data atau penggabungan dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif kualitatif yaitu dengan cara menganalisis data. Penelitian ini melalui tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian maka dapat disimpiulkan bahwa penerapan strategi Reading Guide dapat meningktatkan keaktifan siswa, membangkitkan minat baca anak, melatih ketelitian menjawab pertanyaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Reading Guide, Pembelajaran Bahasa Indonesia.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.4 Reading
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Sdri Siswa Prakerin
Date Deposited: 07 Sep 2018 00:16
Last Modified: 07 Sep 2018 00:16
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4168

Actions (login required)

View Item View Item