Iman Musyaffa, NIM 1123303015 (2016) PERAN PIMPINAN MTs PLUS AL HIDAYAH KROYA DALAM PELAKSANAAN PROGRAM PEMBINAAN KINERJA TENAGA PENDIDIK. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.
|
Text
Cover, Bab I, V, Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
IMAN MUSYAFFA_PERAN PIMPINAN MTs PLUS AL HIDAYAH KROYA DALAM PELAKSANAAN PROGRAM PEMBINAAN KINERJA TENAGA PENDIDIK.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pendidikan atau dalam perguruan tinggi Islam sering disebut dengan Tarbiyyah yang mengambil dari literatur bahasa Arab dengan kata dasar Rabb (Tuhan yang maha mengasuh). Jika membaca atau mendengar kata kepengasuhan yang pertama terlintas difikiran kita adalah seorang ibu. Guru sebagai orang yang di beri amanah oleh orang-tua peserta didik untuk menggantikan ke-pengasuhan-nya, hendaknya tidak mem-primerkan materi atau upah. Harus dibedakan antara murid dengan konsumen, antara sekolahan dengan perusahaan. Melalui peran kepemimpinan kepala sekolah dengan mengoptimalkan standar kompetensi guru/pendidik, dengan cara pembinaan kinerja tenaga pendidik, diharapkan pendidik melakukan pekerjaan mulia sebagaimana mestinya, serta menjawab berbagai persoalan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pimpinan MTs Plus Al Hidayah Kroya dalam pelaksanaan program pembinaan kinerja tenaga pendidik. Jenis penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif, dengan metode pengumpulan data meliputi wawancara/interview, dokumentasi, dan observasi/pengamatan. Sedangkan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif yaitu mendeskripsikan peran pimpinan MTs Plus Al Hidayah Kroya dalam pelaksanaan program pembinaan kinerja tenaga pendidik, kemudian menganalisisnya dengan bukti kebenaran data yang ada. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran yang dilakukan pimpinan madrasah terkait dengan pelaksanaan program pembinaan kinerja tenaga pendidik sudah dilaksanakan dengan baik. Melalui tugas, fungsi dan gaya kepemimpinannya, pimpinan MTs Plus melaksanakan program pembinaan kinerja tenaga pendidik berdasarkan situasi dan kebutuhan yang ada, sehingga dapat mencapai tujuan. Kata Kunci: Peran pimpinan madrasah, pelaksanaan program pembinaan, kinerja tenaga pendidik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Teachers and Teaching 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Lc. M.Hum Nurrohim Nurrohim |
Date Deposited: | 30 Jun 2016 02:24 |
Last Modified: | 30 Jun 2016 02:24 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/406 |
Actions (login required)
View Item |