SeftinaRizkyNurIlhami, SeftinaRizkyNurIlhami (2018) PENGARUH CELEBRITY ENDORSE DAN CITRA MEREK DALAM IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (StudiKasusPadaKerudungZoyaPada Outlet ZoyaPurwokerto) SeftinaRizkyNurIlhami NIM.1323203018. Skripsi thesis, IAIN.
|
Text
COVER_DAFTAR ISI_ABSTRAK_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (581kB) | Preview |
|
Text
SEFTINA RIZKY NUR ILHAMI_PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN CITRA MEREK.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Padasaatini, pertumbuhandanperubahanekonomiberkembangsemakinpesat.Perusahaan dituntutuntukmengembangkanstrategipemasaran, haltersebutbertujuanuntukmenarikdanmempertahankankonsumen.Membangunkomunikasidengankonsumen, branding, danmengembangkanstrategipemasaranmempengaruhikeputusanpembeliankonsumen.Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhcelebrity endorserdancitramerekterhadapkeputusanpembeliankerudung ZOYA. Selebritimerupakan spokesperson untuksebuah brand.Selebritisecaradefinisiadalah orang-orang yang dikenalsecaraluasolehmasyarakat, baikitubintang film, atlit, maupun model.Promosibiasanyadigunakanuntukmenciptakancitramerek yang baik, sepertimenggunakanseorang model yang menarik. Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatif.Populasidalampenelitianiniadalah 376 rata-rata pengunjung yang melakukantransaksiselamasatubulan.Sampeldiambilberdasarkanrumusslovinsebanyak 80 responden.Teknikpengambilansampel yang digunakanadalah Purposive Sampling.Metodeanalisis yang digunakanadalahanalisaregresi linear berganda. Hasilpenelitianmenunjukan, berdasarkanUji F diketahuibahwavariabelCelebrity Endorser (X1) maupunCitra Merek (X2) berpengaruhsignifikanterhadapKeputusanPembelian (Y). Hal tersebutditunjukkandengannilai F hitung> F tabelyaitu 7,343 > 3,12. BerdasarkanhasilUji T diperolehnilaithitungsebesar 1,234 lebihkecildarittabelyaitu 1,990.Hal iniberartisecaraparsialCelebrity Endorsertidakberpengaruhpositifterhadapkeputusan.BerdasarkanhasilUji T diperolehnilaithitungsebesar 3,060, lebihbesardarittabelyaitu 1,990.Hal iniberartisecaraparsial Citra merekberpengaruhpositifterhadapkeputusanpembelian.Sehinggadapatdisimpulkanbahwacelebrity endorser tidakberpengaruhterhadapkeputusanpembelian.Sedangkancitramerekberpengaruhterhadapkeputusanpembelian.Secarasimultancelebrity endorser dancitramerekberpengaruhterhadapkeputusanpembelian. Kata Kunci :Celebrity endorse, citramerek, keputusanpembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | :Celebrity endorse, citramerek, keputusanpembelia |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 16 Mar 2018 07:46 |
Last Modified: | 16 Mar 2018 07:46 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3668 |
Actions (login required)
View Item |