Maulana Syafrizal Fahmi, 1423204067 (2018) STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MEMBENTUK CITRA PERUSAHAAN DI BPRS BUANA MITRA PERWIRA KANTOR KAS BUKATEJA PURBALINGGA Maulana Syafrizal Fahmi NIM. 1423204067. Diploma thesis, IAIN.
|
Text
COVER_BAB I_BABIV_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (820kB) | Preview |
|
Text
MAULANA SYAFRIZAL FAHMI_STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MEMBENTUK CITRA PERUSAHAAN DI BPRS BUANA.pdf Restricted to Registered users only Download (818kB) |
Abstract
Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) adalah Bank yang melaksanakan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah yang dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah adalah lembaga perbankan yang menerapkan sistem dan operasional berdasarkan syariah islam. BPRS tidak mengenakan perangkat bunga melainkan menggunakan sistem bagi hasil dalam memberikan keuntungan kepada para nasabahnya (Shahibul Mal) sehingga semua keuntungan yang diterima memberikan kenyamanan. BPRS Buana Mitra Perwira kantor kas Bukateja Purbalingga mempunyai banyak produk seperti Tabungan, Deposito, dan Pembiayaan. Citra dibangun atas reputasi dan prestasi. Akan sulit terbentuk citra positif apabila tidak didukung oleh prestasi dan reputasi. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara membentuk citra baik perusahaan di BPRS Buana Mitra Perwira kantor kas Bukateja Purbalingga mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya image buruk perusahaan dimata masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitianinimerupakanjenispenelitianlapangan(field research), yaitusuatupenelitian yang dilakukandilokasipenelitiandenganmengadakanpengamatantentangsuatufenomenadalamsuatukeadaanilmiah.Sedangkandalampengumpulan data dalampenelitianinimengadakanmetodepengumpulan data denganobservasi, wawancara, dandokumentasi. Strategi yang digunakan oleh BPRS Buana Mitra Perwira kantor kas Bukateja adalah strategy of publicity yaitu dengan mengunjungi nasabah yang sudah menjadi mitra tabungan maupun pembiayaan dengan tujuan untuk mengetahui pendapat tentang perusahaan dimata masyarakat mengenai citra, pelayanan, keluhan, dan produk. Strategy of image yaitu dengan mengubah citra , membentuk citra baru apabila citra tidak baik dimata masyarakat , memperkenalkan perusahaan, Strategy of persuation yaitu dengan pendekatan, periklanan, dan juga sales promotion
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | - |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 14 Mar 2018 01:40 |
Last Modified: | 14 Mar 2018 01:40 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3646 |
Actions (login required)
View Item |