STRATEGI BAURAN PEMASARAN TABUNGANMUDHARABAH iB MITRA SIPANTAS DI PT. BPRS BUANA MITRA PERWIRA Rizqi Markhumah 1423204121

Rizqi Markhumah, 1423204121 (2018) STRATEGI BAURAN PEMASARAN TABUNGANMUDHARABAH iB MITRA SIPANTAS DI PT. BPRS BUANA MITRA PERWIRA Rizqi Markhumah 1423204121. Diploma thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BABI_BABIV_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (619kB) | Preview
[img] Text
RIZQI MARKHUMAH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TABUNGAN MUDHARABA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT. BPRS Buana Mitra Perwira adalah salah satu lembaga keuangan syariah yang berada di Purbalingga, yang terletak di Jln. MT. Haryono, No. 267, Karangsentul, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengan 53372. Dalam penghimpunan dana PT. BPRS Buana Mitra Perwira memiliki berbagai produk tabungan, salah satunya produk Tabungan iB Mitra Sipantas merupakan tabungan dengan akad mudharabah dengan setoran awal minimal Rp 50.000,-dan setoran selanjutnya minimal Rp 50.000,- di mana penarikannya tidak dapat diambil setiap saat melainkan sesuai dengan perjanjian yang disepakati bersama. Metode yang dilakukan dalam penulisan ini adalah metode penelitian kualitatif, dengan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis model interaktif dan berlangsung secara terus menerus sampai tuntas sehingga datanya sudah jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan cara yaitu pengamatan langsung ke lapangan untuk mencari informasi, dengan melakukan wawancara dan melakukan observasi secara langsung serta mengumpukan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Keabsahan data peneliti diuji menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini bahwa dalam memasarkan produk Tabungan iB Mitra Sipantas di PT. BPRS Buana Mitra Perwira sudah baik dan kompetitif untuk dijadikan pilihan dalam menyimpan dana maupun melakukan pembiayaankarena strategi bauran pemasaran (5P) yaitu product, price, place, promotion, dan people. Dan strategi pemasaran lainnya strategi jemput bola, program hadiah ulang tahun dan target funding officer.Selalu diterapkan dan menjadi target yang selalu dapat terpenuhi. Kata kunci : PT. BPRS Buana Mitra Perwira, Tabungan iB Mitra Sipantas, Akad Mudharabah, Strategi Bauran Pemasaran (5P).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : PT. BPRS Buana Mitra Perwira, Tabungan iB Mitra Sipantas, Akad Mudharabah, Strategi Bauran Pemasaran (5P).
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 14 Feb 2018 04:39
Last Modified: 14 Feb 2018 04:39
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3591

Actions (login required)

View Item View Item