Strategi Promotional Mix untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah Pembiayaan Musyârakah Mutanaqishah Produk KPR Muamalat iB di Bank Muamalat Indonesia cabang Purwokerto

Yuyun Welasiningsih, Yuyun (2016) Strategi Promotional Mix untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah Pembiayaan Musyârakah Mutanaqishah Produk KPR Muamalat iB di Bank Muamalat Indonesia cabang Purwokerto. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf

Download (331kB) | Preview
[img] Text
Yuyun Welasiningsih_Strategi Promotional Mix Untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah Pembiayaan Musyara.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Promosi merupakan komponen yang dipakai untuk memberi tahukan dan mempengaruhi pasar bagi produk perusahaan, sehingga pasar dapat mengetahui tentang produk yang diproduksi oleh perusahaan tersebut. Adapun kegiatan yang termasuk dalam aktivitas promosi adalah periklanan, personal selling, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan langsung dan publisitas. Promosi disini terkait dengan besaran biaya promosi dan kegiatan promosi yang akan dilakukan. Tujuan yang diharapkan dari promosi adalah konsumen dapat mengetahui tentang produk tersebut dan pada akhirnya memutuskan untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promotional mix yang digunakan oleh Bank Muamalat Indonesia cabang Purwokerto dalam meningkatkan jumlah nasabah pembiayaan musyârakah mutanaqishah pada produk KPR Muamalat iB. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field research), karena dalam penelitian ini penulis turun langsung ke tempat penelitian. Sedangkan penelitian yang digunakan adalah bersifat deskriptif analisis dimana mendeskripsikan tentang masalah yang ada kemudian menganalisisnya. Metode ini penulis gunakan untuk mendeskripsikan data-data tentang analisis strategi promotional mix pembiayaan musyârakah mutanaqishah pada produk KPR Muamalat iB di Bank Mualamat Indonesia cabang Purwokerto. Hasil penelitian menyimpukan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank Muamalat Indonesia cabang Purwokerto adalah strategi promotional mix yaitu dengan periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan langsung dan personal selling. Kata Kunci : Promotional mix produk KPR muamalat iB

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Musyârakah Mutanaqishah Promotional Mix Nasabah
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 22 Jun 2016 07:16
Last Modified: 22 Jun 2016 07:16
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/318

Actions (login required)

View Item View Item