Strategi Kualitas Pelayanan Dalam Usaha Menghimpun Dana (Tabungan iB Mitra Sipantas) Pada BPRS Buana Mitra Perwira Di Purbalingga

Elina Wijiasih, 1423204094 (2017) Strategi Kualitas Pelayanan Dalam Usaha Menghimpun Dana (Tabungan iB Mitra Sipantas) Pada BPRS Buana Mitra Perwira Di Purbalingga. Diploma thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_DAFTAR ISI_ABSTRAK_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (369kB) | Preview
[img] Text
ELINA WIJIASIH_STRATEGI KUALITAS PELAYANAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB)

Abstract

BPRS Buana Mitra Perwira adalah salah satu bank di kabupaten Purbalingga. Dengan berbagai macam pendanaan, pembiayaan yang tersedia di BPRS Buana Mitra Perwira salah satunya adalah Tabungan iB Mitra Sipantas. Pelayanan merupakan syarat utama bagi kelangsungan hidup suatu bank. Strategi yang diciptakan oleh BPRS Buana Mitra Perwira adalah pelayanan yang baik serta kenyamanan yang diberikan kepada nasabah dapat menentukan laju pertumbuhan suatu bank. Yang sangat penting demi kemajuan suatu usaha adalah pembentukan kepercayaan. Dengan memberikan informasi yang apa adanya maka akan meyakinkan nasabah. Sebuah bank dalam memasarkan produknya dengan memberikan pelayanan yang baik. Dari pelayanan inilah diharapkan nasabah akan merasa puas, sehingga kepercayaan dan loyalitas terhadap bank ini selanjutnya nasabah dapat menggunakan serta memanfaatkan kembali. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif yang datanya diperoleh dari lapangan. Sedangkan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi kualitas pelayanan yang baik kepada nasabah menjadi salah satu cara untuk membentuk kepercayaan nasabah. Strategi pelayanan yang dilakukan di BPRS Buana Mitra Perwira ini telah sesuai dengan standar mutu layanan yang diterapkan. Sehingga pelayanan tersebut dapat memenuhi keinginan dan harapan nasabah. Kepuasan akan menumbuhkan kepercayaan nasabah terhadap BPRS Buana Mitra Perwira di Purbalingga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi kualitas pelayanan menghimpun dana
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 12 Oct 2017 01:51
Last Modified: 12 Oct 2017 01:51
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3148

Actions (login required)

View Item View Item