Ashfiyatun, Ni'mah (2025) Pengaruh Marketing Public Relations, Service Quality Dan Atribut Produk Islami Terhadap Citra Perusahaan (Survei Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Di Kota Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
ASHFIYATUN NI'MAH_PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS, SERVICE QUALITY DAN ATRIBUT PRODUK ISLAMI TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (Survei pada nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Purwokerto).pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Bank Syariah Indonesia adalah bank yang menjalankan semua prinsipnya sesuai dengan syariat islam. Namun, masih banyak masyarakat Indonesia yang sampai saat ini masih belum menggunakan Bank Syariah Indonesia, padahal di Indonesia sendiri mayoritas pemeluknya adalah agama islam. Penelitian ini didasarkan pada teori perilaku konsumen Engel, Blackwell, dan Miniard (1995), yang menyatakan bahwa keputusan dan persepsi konsumen dipengaruhi oleh pencarian informasi, evaluasi alternatif, serta pengalaman terhadap atribut produk dan layanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Marketing Public Relations, Service Quality, dan Atribut Produk Islami terhadap citra perusahaan Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan populasinya adalah nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Purwokerto dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling methods dengan metode simple random sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Marketing Public Relations, service quality dan atribut produk islami masing-masing berpengaruh secara signifikan terhadap citra perusahaan. Kemudian secara simultan variabel Marketing Public Relations, service quality, dan atribut produk islami berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan Bank Syariah Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Public Relations, Service Quality, Atribut Produk Islami, Citra Perusahaan |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ashfiyatun Ni'mah |
Date Deposited: | 02 Jul 2025 01:34 |
Last Modified: | 02 Jul 2025 01:34 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/31409 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |