ANALISIS PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN(STUDI PADA KONSUMEN RAJAWALI CINEMA PURWOKERTO)

Siti, Mukaromah (2025) ANALISIS PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN(STUDI PADA KONSUMEN RAJAWALI CINEMA PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Siti Mukaromah_Analisis Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Rajawali Cinema Purwokerto).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pesatnya pertumbuhan industri hiburan, khususnya sektor bioskop, menunjukkan adanya perubahan signifikan dalam perilaku konsumsi masyarakat. Bioskop kini tidak hanya menjadi sarana hiburan semata, tetapi juga bagian dari harga modern. Di tengah dominasi jaringan bioskop nasional, bioskop lokal seperti Rajawali Cinema Purwokerto masih mampu bertahan dan diminati oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, citra merek, dan kualitas layanan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Rajawali Cinema Purwokerto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 100 responden konsumen Bioskop Rajawali Cinema Purwokerto dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan alat analisis berupa SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, citra merek, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi sebesar 0,681 menunjukkan bahwa 68,1% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel tersebut, sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Untuk peneliti selanjutnya, diharapkan dapat memperluas ruang lingkup penelitian dengan mencoba variabel lain yang dapat berpengaruh terhadap minat beli ulang, serta menambahkan variabel mediasi atau variabel moderasi, dan dengan alat analisis data yang lebih baru misalnya menggunakan PLS, SEM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Citra Merek, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Mukaromah
Date Deposited: 01 Jul 2025 03:38
Last Modified: 01 Jul 2025 03:38
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/31370

Actions (login required)

View Item View Item