PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP REPURCHASE INTENTION KONSUMEN POINT PBG COFFEE ROASTERY DI KECAMATAN REMBANG, PURBALINGGA

Sabila Putri, Utami (2025) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP REPURCHASE INTENTION KONSUMEN POINT PBG COFFEE ROASTERY DI KECAMATAN REMBANG, PURBALINGGA. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Sabila Putri Utami_Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Repurchase Intention Konsumen Point PBG Coffee Roastery Di Kecamatan Rembang Purbalingga.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan konsumsi kopi di Indonesia yang terus meningkat telah mendorong perkembangan industri coffee shop secara pesat, termasuk di daerah seperti Kecamatan Rembang, Purbalingga. Salah satu bentuk usaha yang berkembang adalah Point PBG Coffee Roastery, yang memiliki keunikan karena memproduksi sendiri bubuk kopi melalui proses In-House Roasting. Dalam konteks persaingan usaha yang semakin ketat, kemampuan untuk mempertahankan konsumen menjadi tantangan yang signifikan. Salah satu indikator loyalitas konsumen adalah Repurchase Intention. Tiga faktor yang diyakini mempengaruhi niat beli ulang tersebut adalah citra merek, kualitas produk, dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap Repurchase Intention konsumen Point PBG Coffee Roastery. Penelitian juga berupaya mengungkap seberapa besar kontribusi masing-masing variabel tersebut, baik secara parsial maupun simultan, dalam membentuk Minat Pembelian ulang konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh masingmasing variabel bebas terhadap variabel terikat. Validitas, reliabilitas, serta uji asumsi klasik juga diterapkan untuk memastikan keandalan hasil penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial, citra merek, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Secara simultan, ketiga variabel tersebut juga memberikan pengaruh yang signifikan, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 69,5%. Artinya, ketiga variabel mampu menjelaskan hampir 70% variabilitas minat beli ulang konsumen, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar model. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi peningkatan citra merek, konsistensi kualitas produk, dan pelayanan yang prima dalam mempertahankan loyalitas konsumen di industri Coffee Shop lokal. Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Repurchase Intention
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sabila Putri Utami
Date Deposited: 01 Jul 2025 03:38
Last Modified: 01 Jul 2025 03:38
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/31369

Actions (login required)

View Item View Item