Nova, Nur Lathifah (2025) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, DESTINATION IMAGE, DAN SERVICESCAPE TERHADAP REVISIT INTENTION WISATAWAN PADA OBJEK WISATA LEMBU BENGGOLO FARM AND RESORT LUMBIR. Skripsi thesis, UIN Prof.K.H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
NOVA NUR LATHIFAH_PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, DESTINATION IMAGE, DAN SERVICESCAPE TERHADAP REVISIT INTENTION WISATAWAN PADA OBJEK WISATA LEMBU BENGGOLO FARM AND RESORT LUMBIR.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan pariwisata pada saat ini semakin pesat dan dianggap menjadi salah satu asset yang menjanjikan bagi masyarakat sekitar dan pemerintah. Provinsi Jawa Tengah memiliki potensi wisata yang sangat beragam, dengan hal ini banyak menarik pengunjung. Di bagian paling ujung barat Kabupaten Banyumas terdapat wisata Lembu Benggolo Farm and Resort yang terletak di Lumbir Desa Kedunggede yang ramai pengunjung dan memiliki panorama perbukitan yang mempesona. Pentingnya disini untuk meningkatkan minat wisata untuk berkunjung kembali wisatawan sebagai kunci keberhasilan suatu destinasi wisata. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh customer experience, destination image, dan servicescape terhadap revisit intention wisatawan pada objek wisata Lembu Benggolo Farm and Resort Lumbir, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Pengumpulan sampel menggunkan metode non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel penelitian 100 responden yang dijadikan sebagai objek penelitian. Adapun metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, variabel customer experience, destination image, dan servicescape berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention wisatawan pada objek wisata Lembu Benggolo Farm and Resort Lumbir. Lebih Lanjut secara simultan , ketiga variabel tersebut secara signifikan mempengaruhi revisit intention yang dibuktikan dengan nilai R Square sebesar 0,767 yang mana berarti pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 76,7%, sedangkan sisanya sebesar 23,3% dipengaruh oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Experience, Destination Image, Servicescape, Dan Revisit Intention |
Subjects: | 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Nova Nur Lathifah |
Date Deposited: | 30 Jun 2025 07:31 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 07:31 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/31352 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |