PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA HONDA BEAT (STUDI KASUS PENGGUNA HONDA BEAT DI PURWOKERTO)

Nadiva Anggria, Putri (2025) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA HONDA BEAT (STUDI KASUS PENGGUNA HONDA BEAT DI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Saizu Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
NADIVA ANGGRIA PUTRI_Pengaruh citra merek, kualitas produk,kepercayaan dan harga terhadap kepuasan konsumen pengguna honda beat ( studi kasus pengguna honda beat dipurwokerto).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Transportasi merupakan salah satu kebutuhan penting masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama untuk memudahkan perjalanan menuju tempat tujuan akhir. Salah satu produk yang diminati masyarakat adalah Honda Beat, yang dikenal sebagai motor dengan desain modern, irit bahan bakar, dan harga terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, kepercayaan, dan harga terhadap kepuasan konsumen pengguna Honda Beat di Purwokerto. Penelitian ini menggunakan pendektan kuantitatif, Metode pengumpulan sampel yang digunakan yaitu nonprobability sampling menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yakni uji analisis regresi linier berganda, menggunakan alat bantu aplikasi SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukan bahwa Citra Merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen artinya Semakin positif citra merek yang terbentuk di benak konsumen, semakin tinggi tingkat kepuasan yang dirasakan Konsumen, Kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen artinya Kinerja produk yang sesuai atau melebihi harapan konsumen meningkatkan kepuasan konsumen, Kepercayaan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen artinya Semakin tinggi kepercayaan, semakin besar pula tingkat kepuasan konsumen, Harga berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen artinya kepuasan yang dirasakan konsumen tergantung dari Harga Honda Beat, Konsumen merasa puas ketika nilai yang dibayar sebanding. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Harga yang sesuai meningkatkan Kepuasan konsumen. Sedangkan citra merek, kualitas produk, kepercayaan, dan harga berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Keterbatasan penelitian ini terletak pada cakupan wilayah yang hanya melibatkan responden di Purwokerto dan belum mempertimbangkan variabel lain yang juga dapat memengaruhi kepuasan konsumen. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah memperluas area penelitian, meningkatkan jumlah sampel, serta menambahkan variabel lain seperti loyalitas konsumen dan kualitas layanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Kepercayaan, Harga, Kepuasan Konsumen
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: nadiva anggria putri
Date Deposited: 30 Jun 2025 04:47
Last Modified: 30 Jun 2025 04:47
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/31340

Actions (login required)

View Item View Item