Findy, Damayanti (2025) PENGARUH KETEPATAN WAKTU, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA PT KERETA API INDONESIA (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
FINDY DAMAYANTI_PENGARUH KETEPATAN WAKTU, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA PT KERETA API INDONESIA (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Purwokerto).pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi di bidang jasa menyebabkan perubahan yang signifikan terhadap kehidupan masyarakat terutama dalam jasa layanan transportasi darat khususnya PT Kereta Api Indonesia. Kereta api menjadi moda transportasi penting yang menawarkan efisiensi, kenyamanan, dan harga yang kompetitif salah satunya bagi mahasiswa di Purwokerto. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh parsial dan simultan antara ketepatan waktu, harga, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pengguna PT Kereta Api Indonesia (studi kasus pada mahasiswa di Purwokerto). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan populasinya adalah mahasiswa di Purwokerto dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 385 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data meliputi uji instrument, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 27. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel ketepatan waktu (X1), harga (X2), dan kualitas pelayanan (X3) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna kereta api. Sedangkan berdasarkan uji simultan bahwa keseluruhan variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yang dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel sebesar (52,792 > 2,63) dan nilai signifikansinya (0.000 < 0.05). Nilai koefisien determinasi (R2) adalah (76,7%) yang artinya 76,7% variasi pada loyalitas pengguna kereta api dipengaruhi oleh 3 variabel independen yaitu ketepatan waktu, harga, dan kualitas pelayanan. Kata kunci: Ketepatan Waktu, Harga, Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pengguna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ketepatan Waktu, Harga, Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pengguna. |
Subjects: | 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.1 Organization Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Findy Damayanti |
Date Deposited: | 21 Jun 2025 01:38 |
Last Modified: | 21 Jun 2025 01:38 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/31211 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |