PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN FEAR OF MISSING OUT K-POP NCT DREAM TERHADAP REPURCHASE INTENTION PRODUK SNACK TOS TOS TORTILLA CHIPS DENGAN KUALITS PRODUK SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Rini, Junita (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN FEAR OF MISSING OUT K-POP NCT DREAM TERHADAP REPURCHASE INTENTION PRODUK SNACK TOS TOS TORTILLA CHIPS DENGAN KUALITS PRODUK SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saiffudin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Rini Junita_Pengaruh Brand Ambassador dan Fear of Missing Out K-Pop NCT Dream terhadap Re purchase Intention Produk Sncak Tos Tos Tortilla Chips dengan Kualitas Produk Sebagai Variabel Moderasi.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Perkembangan industri hiburan dan pemasaran telah membawa dampak signifikan terhadap perilaku konsumen, terutama di kalangan penggemar K-pop. Brand ambassador, seperti anggota NCT Dream, memainkan peran penting dalam memengaruhi repurchase intention penggemar melalui promosi produk. Fenomena Fear of Missing Out (FOMO) juga semakin mendominasi, mendorong penggemar untuk mengikuti tren dan membeli produk yang dipromosikan. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan pengaruh ini adalah PT Dua Kelinci, yang telah menjalin kolaborasi dengan anggota NCT Dream untuk mempromosikan produk mereka yaitu Tos Tos Tortilla Chips. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik non - probability sampling, menggunakan rumus Hair et al untuk menentukan jumlah sampel. Sampel yang digunakan sebanyak 160 sampel dengan menggunakan 2 variabel independen yaitu brand ambassador dan fear of missing out, 1 variabel dependen yaitu repurchase Intention dan 1 variabel moderasi yaitu kualitas produk. Teknik Analysis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi liniear berganda dan moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase Intention produk snack Tos Tos Tortilla Chips. Variabel fear of missing out berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention produk snack Tos Tos Tortilla Chips. Sedangkan variabel kualitas produk dapat memperkuat brand ambassador dan fear of missing out terhadap repurchase intention produk snack Tos Tos Tortilla Chips

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Fear of Missing Out, Repurchase Intention
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rini Junita
Date Deposited: 17 Jun 2025 02:52
Last Modified: 17 Jun 2025 02:52
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/31173

Actions (login required)

View Item View Item