PERBANDINGAN DIRECT SERVICE DAN DIGITAL SERVICE PADA MINAT NASABAH DALAM PEMBUATAN REKENING BARU DI BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia di Purwokerto)

Mutiara Putri, Purnami (2025) PERBANDINGAN DIRECT SERVICE DAN DIGITAL SERVICE PADA MINAT NASABAH DALAM PEMBUATAN REKENING BARU DI BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia di Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Mutiara Putri Purnami_Perbandingan Direct Service dan Digital Service Pada Minat Nasabah Dalam Pembuatan Rekening Baru di Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia di Purwokerto).pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Direct service merupakan pelayanan langsung perbankan antara nasabah dan pihak bank dalam pembuatan rekening baru di Bank Syariah Indonesia. Sedangkan digital service merupakan pelayanan digital yang dilakukan oleh nasabah dalam pembukaan rekening baru melalui aplikasi BYOND by BSI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan minat nasabah dalam direct service dan digital service di Bank Syariah Indonesia. Objek penelitian ini nasabah Bank Syariah Indonesia area Purwokerto. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling pada jenis purposive sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu penyebaran kuesioner kepada nasabah secara online dan offline. Total responden pada penelitian ini 100 responden nasabah di area Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode uji beda yaitu uji mann-whitney. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada perbedaan minat nasabah dalam direct service dan digital service pada pembukaan rekening baru di Bank Syariah Indonesia di buktikan dengan uji man whitney dengan hasil nilai Asymp Sig (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 serta mean rank pada hasil uji mann whitney direct service sebesar 137.12 dan digital service sebesar 63.89.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Direct service, Digital Service, Minat Nasabah, Bank Syariah Indonesia.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mutiara Putri Purnami
Date Deposited: 04 Jun 2025 07:42
Last Modified: 04 Jun 2025 07:42
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/31059

Actions (login required)

View Item View Item