PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK SEBAGAI PROGRAM AFFILIATE PADA MAHASISWA UIN PROF.K.H SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO

Veren, Nita Fahriza (2025) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK SEBAGAI PROGRAM AFFILIATE PADA MAHASISWA UIN PROF.K.H SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Veren Nita Fahriza_Pemanfaatan Media Sosial Tiktok Sebagai Program Affiliate Pada Mahasiswa UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini terdapat banyak alat yang dapat digunakan untuk berkomunikasi atau berbisnis online salah satunya melalui media sosial TikTok yang mudah diakses menggunakan internet. Media sosial TikTok merupakan platform berbagi video pendek yang populer dan banyak digunakan untuk hiburan, informasi, komunikasi maupun promosi produk atau bisnis online. Tujuan dari penelitian ini yakni ingin mengidentifikasi pemanfaatan media sosial TikTok sebagai program afilliate pada mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus yang dilakukan kepada mahasiswa UIN Saizu Purwokerto yang bergabung TikTok Affiliate. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawanacara serta dokumentasi, dan analisis data menggunakan reduksi data, analisis data dan peanrikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program TikTok Affiliate memberikan peluang besar bagi mahasiswa UIN Saizu Purwokerto untuk memperoleh pendapatan tanpa memerlukan modal besar. Pemanfaatan TikTok Affiliate yang dilakukan Mahasiswa UIN Saizu dalam pembuatan konten yakni dengan cara membuat konten produk yang sedang tren, menggunakan sound viral, caption, hashtag yang menarik, lalu mencatumkan link produk pada keranjang kuning guna mengarahkan audiens untuk membeli produk yang dipromosikan, penggunaan fitur tersebut menjadi pendorong utama keberhasilan program TikTok Affiliate. Kata kunci: Mahasiswa, TikTok, Program Affiliate

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Veren Nita Fahriza
Date Deposited: 24 Apr 2025 08:21
Last Modified: 24 Apr 2025 08:21
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/30682

Actions (login required)

View Item View Item