Khaerul Anam, Iryas (2025) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS DI ANGKRINGAN SAESTU BREBES). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
Khaerul Anam Iryas_Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Di Angkringan Saestu Brebes).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan dunia bisnis dan teknologi semakin pesat memberikan dampak yang signifikan terhadap gaya hidup masyarakat, termasuk di bidang kuliner. Industri kuliner sebagai industri jasa yang berkembang pesat memerlukan kreativitas dan inovasi dalam strategi pemasaran agar dapat berhasil. Hal ini mengakibatkan persaingan dalam industri kuliner semakin meningkat sehingga setiap pelaku usaha perlu menyusun strategi yang efektif untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Faktor-faktor seperti harga, kualitas produk, pelayanan dan lokasi merupakan faktor penting yang mempengaruhi loyalitas pelanggan. Angkringan Saestu merupakan usaha kuliner yang didirikan di Bumiayu dengan konsep unik yang memadukan suasana café dengan masakan khas angkringan. Menghadapi persaingan di industri kuliner yang semakin ketat, Angkringan Saestu mengedepankan kualitas produk, harga terjangkau, pelayanan yang baik dan lokasi yang strategis untuk menarik minat pelanggan.Berdasarkan permasalahan ini, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan di Angkringan Saestu Bumiayu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh Pelanggan Angkringan Saestu Bumiayu dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode dalam pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliability, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi dengan alat bantu SPSS versi 26. Berdasarkan hasil uji validitas, uji reliability dan uji asumsi klasik, data yang digunakan dalam penelitian ini valid dan normal. Hasil pada uj-t dapat disimpulkan bahwa harga berpangaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk tidak berpangaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan tidak berpangaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan lokasi berpangaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil pada uji f dapat disimpulkan bahwa harga, kualitas produk, kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Loayalitas Pelanggan |
Subjects: | 2x0 Islam (Umum) > 2x0.3 Islam dan Ilmu Sosial 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi 300 Social sciences > 330 Economics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Khaerul Anam Iryas |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 06:33 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 06:33 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/30636 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |