PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN WARDAH DI MARKETPLACE TIKTOKSHOP (STUDI KASUS MAHASISWA S1 UIN SAIZU PURWOKERTO ANGKATAN 2021 - 2023)

Kartika, Tri Amartani (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN WARDAH DI MARKETPLACE TIKTOKSHOP (STUDI KASUS MAHASISWA S1 UIN SAIZU PURWOKERTO ANGKATAN 2021 - 2023). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokertp.

[img]
Preview
Text
KARTIKA TRI AMARTANI_Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Wardah di Marketplace TiktokShop (Studi Kasus Mahasiswa S1 UIN SAIZU Purwokerto Angkatan 2021 - 2023)..pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pada saat ini persaingan perusahaan kosmetik sangat kompetitif, setiap perusahaan kosmetik sedang berlomba-lomba untuk menunjukkan kualitas produknya. Untuk itu PT Paragon Technology and Innovation melihat peluang pemasaran produk kosmetik yang halal bagi wanita muslimah di Indonesia. Berdasarkan data yang peneliti dapatkan melalui kuesioner yang dilakukan sebagai prariset yang digunakan sebagai pendahuluan kepada mahasiswa S1 UIN Profesor Kyai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto, yang menghasilkan data sebanyak 30 mahasiswa mengetahui tentang produk kosmetik Wardah dan terdapat 25 mahasiswa yang menjadi konsumen dari produk Wardah kosmetik yang membeli lewat Tiktokshop. Kesimpulan yang diambil dari pra riset tersebut menimbulkan bahwa para mahasiswa belum memperhatikan kualitas produk ataupun Citra merek dari Wardah kosmetik yang membeli lewat Tiktokshop. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang pengaruh kualitas produk, citra merek dan harga terhadap minat beli produk kecantikan wardah di marketplace tiktok shop. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling yang berjumlah 383 responden. Alat analisis penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda, Uji t, Uji F, Koefisien Determinasi (R2) dibantu dengan software SPSS 21 untuk pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap minat beli produk kecantikan wardah di marketplace tiktokshop; 2) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk kecantikan wardah di marketplace tiktokshop; 3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap minat beli produk kecantikan wardah di marketplace tiktokshop; 4) Kuliatas Produk, Citra Merek, dan Harga secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap minat beli produk kecantikan wardah di marketplace tiktokshop.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, Minat Beli
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Kartika Tri Amartani
Date Deposited: 23 Apr 2025 07:09
Last Modified: 23 Apr 2025 07:09
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/30507

Actions (login required)

View Item View Item