Ulil, Azmi (2025) STRATEGI BRANDING DAN PEMASARAN PRODUK KECANTIKAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN (STUDI DI PT. NATURAL NUSANTARA KECAMATAN KAWUNGANTEN). Skripsi thesis, UIN Prof. H. H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
ULIL AZMI_STRATEGI BRANDING DAN PEMASARAN PRODUK KECANTIKAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN (STUDI DI PT. NATURAL NUSANTARA KECAMATAN KAWUNGANTEN).pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Strategi pemasaran merupakan upaya memasarkan suatu produk, baik itu barang maupun jasa, dengan menggunakan perencanaan dan teknik tertentu sehingga jumlah penjualan menjadi meningkat. Strategi pemasaran juga dapat diartikan sebagai rangkaian tindakan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mencapai tujuan tertentu. Dalam sebuah bisnis, strategi pemasaran memiliki peran yang sangat penting karena berfungsi untuk menentukan nilai ekonomi perusahaan, baik dengan harga barang maupun jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi branding dan pemasaran produk kecantikan yang dilakukan PT. Natural Nusantara (NASA) dapat meningkatkan keputusan pembelian pelanggan di Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap. Jenis penelitian yang dilakukan menggunakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan berasal data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan adalah reduksi data, pengajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa; 1). Strategi branding yang diterapkan PT. Natural Nusantara mencakup lima aspek utama yaitu: a). Menyebutkan Tujuan Dibalik Brand. b). Menjaga Konsistensi Brand. c). Memiliki Website. d). Memabangun Kedekatan Antar Pelanggan. e). Memberi Apresiasi/Bonus Pada Pelanggan. 2). Strategi Pemasaran PT. Natural Nusantara mencakup empat aspek utama yaitu: a). Strategi Produk. b). Strategi Harga. c).Strategi Promosi. d). Strategi Pelayanan. 3). Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan meliputi lima aspek yaitu: a). Akses Yang Mudah. b). Tampilan Toko dan Produk. c). Informasi, Ketersediaan dan Kualitas Produk. d). Harga Yang Terjangkau. e). Promosi Yang Menarik. Dalam perspektif ekonomi syariah, strategi yang digunakan PT. Natural Nusantara telah sesuai dengan perinsip-prinsip ekonomi syariah. Kata Kunci: Strategi Branding, Strategi Pemasaran Produk, Produk Kecantikan NASA dan Keputusan Pembelian Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Branding, Strategi Pemasaran Produk, Produk Kecantikan NASA dan Keputusan Pembelian Pelanggan. |
Subjects: | 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ulil Azmi |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 03:28 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 03:28 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/30085 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |