MANAJEMEN PERIKLANAN RADIO STUDI DESKRIPTIF TERHADAP RADIO THOMSON PURWOKERTO)

Derry Malik Artoyo, NIM: 1123102007 (2016) MANAJEMEN PERIKLANAN RADIO STUDI DESKRIPTIF TERHADAP RADIO THOMSON PURWOKERTO). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text
Derry Malik Artoyo_Manajemen Periklanan Radio (Studi Deskriptif Terhadap Radio Thomson Purwokerto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian yang berjudul manajemen periklanan radio studi deskriptif terhadap radio Thomson Purwokerto yang melatarbelakangi penelitian ini adalah hidup-matinya bisnis penyiaran swasta hanya dari iklan terlebih di era globalisasi saat ini yang persaingannya kian ketat, akan tetapi radio Thomson mampu bersaing dan bertahan dengan radio lain walaupun radio ini tergolong radio yang masih baru di kota Purwokerto, hal ini bisa terjadi karena selain manajemen yang baik juga karna radio Thomson memiliki kelebihan-kelebihan seperti dengan cara dor to dor dalam mendapatkan iklan, tidak hanya menyiarkan iklan akan tetapi juga sekaligus menjual produk tersebut, dan jam siar yang lebih panjang yaitu selama 24 jam. Pendekatan dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode analisis data interaktif dari Miles dan Hubberman melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keseluruhan proses dari kegiatan manajemen periklanan mulai dari perencanaan sampai evaluasi yang dilakukan oleh radio Thomson beserta faktor-faktor pendukung dan penghambatnya. Hasil penelitian, diperoleh bahwa bagian periklanan di radio Thomson secara keseluruhan sudah baik dan sudah memenuhi fungsi-fungsi dan prinsip-prinsip manajemen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya manajemen didukung dengan komunikasi organisasi di bagian periklanan radio Thomson Purwokerto membuat keseluruhan proses periklanan menjadi semakin baik, efektif, sistematis, dan efisien. Usaha-usaha yang dilakukan dalam rangka untuk memperbaiki dan meningkatkan perolehan pendapatan atau keuntungan iklan radio Thomson Purwokerto. Kata kunci: Manajemen dan Periklanan Radio

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 21 Jun 2016 04:57
Last Modified: 21 Jun 2016 04:57
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/299

Actions (login required)

View Item View Item