MANAJEMEN PENGEMBANGAN TENAGA PENDIDIK DI SD ISLAM AL AZHAR 39 PURWOKERTO

AkmalFauzi, 1223303003 PROGRAM (2017) MANAJEMEN PENGEMBANGAN TENAGA PENDIDIK DI SD ISLAM AL AZHAR 39 PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
AKMAL FAUZI_MANAJEMEN PENGEMBANGAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (289kB) | Preview

Abstract

Mencetakgenerasimuda yang berkualitasdanbermartabatmerupakansebuahtugasdantanggungjawabtenagapendidiknya.Agar siswanyamenjadiberkualitasdandapatmeneruskancita-citabangsainimakatenagapendidiknyaharusberkualitasjugadanprofesional.Untukdapatmenciptakantenagapendidik yang berkualitasmakadiperlukansebuahmanajemenpengembangantenagapendidik yang baik.Hal inidapatmengembangkanprofesionalismetenagapendidikdalammendidiksiswanyadanjugadapatmeningkatan utu pendidikanitusendiri.Melihatbetapapentingnyamanjemenpengembangantenagapendidikinimerupakansebuahusahadariseorangmanajerdalammengembangkantenagapendidiknyadalamsegalabidangselainmengajar.Olehsebabitudarilembagabermaksuduntukmengembangkantenagapendidiknyamelaluibeberapacara. Supayapengembanganitudapatdilaksanakandenganbaikmakadiperlukan proses manajemen yang baikdalampengembangantenagapendidiknya. Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikanbagaimanamanajemenpengemabangantenagapendidik di SD Islam Al Azhar 39 Purwokerto.penelitianinidilakukandenganmengambilsubjekkepalasekolah. Sedangkanuntukobjekpeelitian yang dikajiadalahmanajemenpengembangantenagapendidik di SD Islam Al Azhar 39 Purwokerto.metodepengumpulandatanyayaitudenganobservasi, wawancara, dandokumentasi. Sedangkanuntukanalisis data denganreduksi data, penyajian data, danpengambilankeputusan. Hasilpenelitianmenunjukanbahwamanajemenpegembanagntenagapendidik di SD Islam Al Azhar 39 Purwokertomeliputi : perencanaan; denganmengidentifikasiadanyakekurangantenagapendidik, rekruitmen; denganmengadakanseleksimelaluiperekrutantenagapendidikbaru yang diinformaskankepadamasyarakatluasdankemudiandiputuskansiapasaja yang diterimamenjaditengapendidikdankemudianditrainingdandikembangkan, pengorganisasian; dilakukandenganmembagitugas yang telahdiancanguntukpengembangantenagapendidiknya, halinidapatmelalui KKG, rapatrutinan yang diadakansekolah, maupundengandiadakannyadiklatuntuktenagapendidiknya, pelaksanan; proses dariapa yang telahdirencanakandankemudiandievaluasiuntukmengatasihambatan yang terjadisupayatidakterjadilagi. Selainitujugapemberianhadiahbagitenagapendidik yang semakinbagusperkembangannyadanpemberiansanskiberupateguranataupunpemecatantenagapendidikyansulituntukdiatur.Dengan proses sepertiinidiharapkanmanajemenpengembangantenagapendidik di SD Islam Al Azhar 39 Purwokertodan YPI Al Azhardapatberjalandenganlancardannantinyadapatmenghasilkantenagapendidik yang berkualitasdanprofesionaldalamsegalabidang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: :ManajemenPengembanganTenagaPendidik
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3202 Administrasi dan Manajemen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 11 Sep 2017 01:22
Last Modified: 11 Sep 2017 01:22
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2930

Actions (login required)

View Item View Item