AkmalFauzi, 1223303003 PROGRAM (2017) MANAJEMEN PENGEMBANGAN TENAGA PENDIDIK DI SD ISLAM AL AZHAR 39 PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN.
![]() |
Text
AKMAL FAUZI_MANAJEMEN PENGEMBANGAN.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) |
|
|
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (289kB) | Preview |
Abstract
Mencetakgenerasimuda yang berkualitasdanbermartabatmerupakansebuahtugasdantanggungjawabtenagapendidiknya.Agar siswanyamenjadiberkualitasdandapatmeneruskancita-citabangsainimakatenagapendidiknyaharusberkualitasjugadanprofesional.Untukdapatmenciptakantenagapendidik yang berkualitasmakadiperlukansebuahmanajemenpengembangantenagapendidik yang baik.Hal inidapatmengembangkanprofesionalismetenagapendidikdalammendidiksiswanyadanjugadapatmeningkatan utu pendidikanitusendiri.Melihatbetapapentingnyamanjemenpengembangantenagapendidikinimerupakansebuahusahadariseorangmanajerdalammengembangkantenagapendidiknyadalamsegalabidangselainmengajar.Olehsebabitudarilembagabermaksuduntukmengembangkantenagapendidiknyamelaluibeberapacara. Supayapengembanganitudapatdilaksanakandenganbaikmakadiperlukan proses manajemen yang baikdalampengembangantenagapendidiknya. Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikanbagaimanamanajemenpengemabangantenagapendidik di SD Islam Al Azhar 39 Purwokerto.penelitianinidilakukandenganmengambilsubjekkepalasekolah. Sedangkanuntukobjekpeelitian yang dikajiadalahmanajemenpengembangantenagapendidik di SD Islam Al Azhar 39 Purwokerto.metodepengumpulandatanyayaitudenganobservasi, wawancara, dandokumentasi. Sedangkanuntukanalisis data denganreduksi data, penyajian data, danpengambilankeputusan. Hasilpenelitianmenunjukanbahwamanajemenpegembanagntenagapendidik di SD Islam Al Azhar 39 Purwokertomeliputi : perencanaan; denganmengidentifikasiadanyakekurangantenagapendidik, rekruitmen; denganmengadakanseleksimelaluiperekrutantenagapendidikbaru yang diinformaskankepadamasyarakatluasdankemudiandiputuskansiapasaja yang diterimamenjaditengapendidikdankemudianditrainingdandikembangkan, pengorganisasian; dilakukandenganmembagitugas yang telahdiancanguntukpengembangantenagapendidiknya, halinidapatmelalui KKG, rapatrutinan yang diadakansekolah, maupundengandiadakannyadiklatuntuktenagapendidiknya, pelaksanan; proses dariapa yang telahdirencanakandankemudiandievaluasiuntukmengatasihambatan yang terjadisupayatidakterjadilagi. Selainitujugapemberianhadiahbagitenagapendidik yang semakinbagusperkembangannyadanpemberiansanskiberupateguranataupunpemecatantenagapendidikyansulituntukdiatur.Dengan proses sepertiinidiharapkanmanajemenpengembangantenagapendidik di SD Islam Al Azhar 39 Purwokertodan YPI Al Azhardapatberjalandenganlancardannantinyadapatmenghasilkantenagapendidik yang berkualitasdanprofesionaldalamsegalabidang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | :ManajemenPengembanganTenagaPendidik |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3202 Administrasi dan Manajemen |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 11 Sep 2017 01:22 |
Last Modified: | 11 Sep 2017 01:22 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2930 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |