KOMUNIKASI PELATIH DALAM MENUMBUHKAN KETAKWAAN PESERTA PENCAK SILAT (STUDI PENCAK SILAT TAPAK SUCI UIN SAIFUDDIN ZUHRI)

Yahya Tsaquf, Calil Fadhlillah (2025) KOMUNIKASI PELATIH DALAM MENUMBUHKAN KETAKWAAN PESERTA PENCAK SILAT (STUDI PENCAK SILAT TAPAK SUCI UIN SAIFUDDIN ZUHRI). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
YAHYA TSAQUF CALIL FADHLILLAH_KOMUNIKASI PELATIH DALAM MENUMBUHKAN KETAKWAAN PESERTA PENCAK SILAT (STUDI PENCAK SILAT TAPAK SUCI UIN SAIFUDDIN ZUHRI).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Peran Komunikasi Pelatih Dalam Menumbuhkan Ketakwaan Pada Peserta Pencak Silat (Studi Pencak Silat Tapak Suci UIN Safuddin Zuhri). Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dengan cara pendekatan deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengumpulkan data, mengolah dan menganalisisnya secara kualitatif. Bentuk deskriptif ini bertujuan untuk mendeskripsikan Komunikasi Pelatih Dalam Menumbuhkan Ketakwaan Pada Peserta Pencak Silat (Studi Pencak Silat Tapak Suci UIN Safuddin Zuhri) secara lengkap. Sedangkan dalam teknik penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data, wawancara dan dokumentasi. Maka dari keseluruhan data yang terkumpul akan dijabarkan apa adanya dan akan dicari satu titik temu untuk kemudian disimpulkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi secara penyampaian pada pelatih berdampak signifikan pada pembentukan karakter ketakwaan peserta. Komunikasi yang baik membantu meningkatkan kesadaran spiritual, disiplin, dan tanggung jawab. Pelatih yang efektif memfasilitasi proses belajar yang mendalam dan membangun hubungan positif dengan peserta. Kata kunci: Komunikasi, Ketakwaan, Pencak Silat Tapak Suci

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Ketakwaan, Pencak Silat Tapak Suci
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.2 Dakwah > 2x7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Yahya Tsaquf Calil Fadhlillah
Date Deposited: 24 Jan 2025 01:48
Last Modified: 24 Jan 2025 01:48
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/29287

Actions (login required)

View Item View Item