STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN ALAT MUSIK REBANA HADRAH DI DESA KALIWADAS KECAMATAN BUMIAYU KABUPATEN BREBES (STUDI KASUS HOME INDUSTRI BMS MUSIK)

M. Azka, Aulal Amri (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN ALAT MUSIK REBANA HADRAH DI DESA KALIWADAS KECAMATAN BUMIAYU KABUPATEN BREBES (STUDI KASUS HOME INDUSTRI BMS MUSIK). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
M. Azka Aulal Amri_Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Alat Musik Rebana Hadrah Di Desa Kaliwadas Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes (Studi Kasus Home Industri BMS Musik).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Rebana Hadrah adalah alat musik tradisional yang bermula dari Indonesia. Alat musik ini tergolong alat musik keluarga perkusi dan sering digunakan dalam berbagai acara, terutama dalam konteks keagamaan atau upacara adat. Alat musik ini sering digunakan sebagai media dakwah dalam Agama Islam. Rebana hadir di Indonesia saat abad ke-13, tidak jarang juga orang-orang yang memainkan alat musik ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Owner BMS Musik dalam Memasarkan dan menjual Produk Rebana Hadrah agar selalu diminati oleh Konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Kualitatif Deskriptif dengan melalui Proses Observasi, Wawancara dan Dokumentasi secara langsung dilapangan. Desa Kaliwadas Kecamatan Bumiayu adalah Desa yang sebagian besar masyarakat memiliki Industri Musik. BMS Musik memiliki strategi pemasaran yang berbeda dengan Industri musik yang ada di Desa Kaliwadas Kecamatan Bumiayu, yang membedakan itu BMS Musik memiliki strategi pemasaran yang sudah sesuai dengan Bauran Pemasaran/Marketing mix atau yang lebih di kenal dengan Sebutan 4P ( Product, Place, Price and Promotion ). Dan Bauran Promotion Iklan (Adversiting), Promosi Penjualan (Sales Promotion), Hubungan Mayarakat (Public Relations), Pemasaran Langsung (Direct Marketing), dan Pemasaran Digital (Digital Marketing). BMS Musik ini mempunyai omset perbulan yakni minimal Rp. 20.000.000

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Konsumen, Rebana Hadrah
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.7 Islam dan Kesenian
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: M. Azka Aulal Amri sdr
Date Deposited: 22 Jan 2025 01:26
Last Modified: 22 Jan 2025 01:26
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/29213

Actions (login required)

View Item View Item