Nindi, Wido Astri (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI, PELAYANAN, HARGA DAN LABEL HALAL TERHADAP BRAND SWITCHING DALAM PEMBELIAN MIXUE Di GRENDENG PURWOKERTO, BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
NINDI WIDO ASTRI_PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI, PELAYANAN, HARGA DAN LABEL HALAL TERHADAP BRAND SWITCHING DALAM PEMBELIAN MIXUE DI GRENDENG PURWOKERTO, BANYUMAS.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Dengan meningkatnya persaingan di industri makanan dan minuman memaksa perusahaan untuk menerapkan strategi yang efektif. Salah satu perusahaan yang mengalami pertumbuhan pesat adalah Mixue Ice Cream & Tea, yang memiliki jumlah gerai terbanyak di Asia Tenggara. Mixue pertama kali beroperasi di Indonesia pada tahun 2020 di Bandung, dan kini jumlah gerainya telah mencapai 300 yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan pertumbuhan yang pesat ini fenomena brand switching yang tinggi di kalangan konsumen dapat terlihat dari banyaknya konsumen yang berpindah dari satu merek ke merek lain. Dengan banyaknya pesaing di pasar, penting untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan peralihan merek seperti kualitas produk, lokasi, pelayanan, harga dan label halal dapat dijadikan penilaian utama dari konsumen mengenai bisnis yang terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kualitas produk, lokasi, pelayanan, harga dan label halal terhadap brand switching dalam pembelian Mixue di Grendeng Purwokerto, Banyumas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji linier berganda dan uji koefisien determinasi (uji adjusted r square) yang diolah menggunakan program IBM SPSS 25. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Nonprobability Sampling dengan menggunakan metode Sampling Insidental. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching, lokasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap brand switching, pelayanan tidak berpengaruh dan signifikan terhadap brand switching, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching, label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap brand switching. Kualitas produk, lokasi, pelayanan, harga dan label halal berpengaruh secara simultan terhadap brand switching. Kata Kunci: Kualitas Produk, Lokasi, Pelayanan, Harga, Label Halal, Brand Switching.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Lokasi, Pelayanan, Harga, Label Halal, Brand Switching |
Subjects: | 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Nindi Wido Astri |
Date Deposited: | 14 Jan 2025 01:14 |
Last Modified: | 14 Jan 2025 01:14 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/28678 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |