PENGARUH PROMOSI BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI PURWOKERTO (STUDI KASUS MAHASISWA UIN SAIZU PURWOKERTO)

Salsabilla, Azzahra (2024) PENGARUH PROMOSI BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI PURWOKERTO (STUDI KASUS MAHASISWA UIN SAIZU PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Salsabilla Azzahra_2017201161..pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pesatnya pertumbuhan ekonomi terutama dalam bidang otomotif membuat para pelaku usaha dituntut untuk dapat mempertahankan usahanya dalam persaingan global, hal ini dapat dilihat dari banyaknya kompetitor yang terus bermunculan membawa produk dengan kualitas yang bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh dari promosi, brand image dan brand awareness baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Honda di Purwokerto. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 100 responden yang merupakan Mahasiswa UIN Saizu Purwokerto dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode pengambilan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner. Data yang sudah terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan alat analisis berupa SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel promosi, brand image dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Honda di Purwokerto dengan persentase sebesar 71,4%, dan sianya dipengaruhi oleh variabel lain. Variabel yang paling mempengaruhi keputusan pembelian dalam penelitian ini adalah promosi dengan presentasi mencapai 37,7%. Saran untuk penelitian selanjutnya agar mengembangkan dengan menambahkan beberapa indikator atau variabel lain yang berhubungan dengan keputusan pembelian sepeda motor. Kata Kunci : Promosi, Brand Image, Brand Awareness, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: promosi, brand image, brand awareness, keputusan pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Salsabilla Azzahra
Date Deposited: 13 Jan 2025 08:18
Last Modified: 13 Jan 2025 08:18
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/28654

Actions (login required)

View Item View Item