PENGARUH POPULARITAS MEREK, DAYA TARIK PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ULANG PADA PRODUK SKINCARE EKSFOLIASI CLEORA BEAUTY (Studi Kasus Followers Instagram dan Konsumen E-commerce Cleora Beauty)

Nendah, Ahadiah (2024) PENGARUH POPULARITAS MEREK, DAYA TARIK PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ULANG PADA PRODUK SKINCARE EKSFOLIASI CLEORA BEAUTY (Studi Kasus Followers Instagram dan Konsumen E-commerce Cleora Beauty). Skripsi thesis, UIN Prof.K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
NENDAH AHADIAH_PENGARUH POPULARITAS MEREK, DAYA TARIK PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ULANG PADA PRODUK SKINCARE EKSFOLIASI CLEORA BEAUTY.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pada era modern, skincare telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari gaya hidup berbagai kalangan. Kesadaran akan kesehatan kulit dan penampilan telah meningkatkan minat masyarakat dalam membeli produk perawatan kulit. Evaluasi produk dan tren baru, terutama di masa pandemi, semakin menguatkan minat beli ulang terhadap skincare exfoliasi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh popularitas merek, daya tarik promosi dan kualitas produk terhadap minat beli ulang pada produk skincare eksfoliasi cleora beauty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, Metode pengumpulan sampel yang dinggunakan yaitu nonprobability sampling menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang terlibat dalam penelitian ini berjumlah 80 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yakni uji analisis regresi linear berganda, menggunakan alat bantu apikasi SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Popularitas Merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen artinya semakin populer sebuah merek maka keinginan konsumen untuk membeli ulang juga semakin tinggi, daya tarik promosi berpengaruh secara parsial terhadap minat beli ulang konsumen artinya semakin baik promosi yang ditampilkan maka minat atau keinginan konsumen untuk membeli kembali juga semakin tinggi, kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap minat beli ulang artinya semakin baik kualitas produk yang dihasilkan maka minat beli ulang atau keinginan konsumen juga semakin meningkat. Sedangkan popularitas merek, daya tarik promosi dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Popularitas Merek, Daya Tarik Promosi, Kualitas Produk, Minat Beli ulang
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nendah Ahadiah
Date Deposited: 02 Dec 2024 01:05
Last Modified: 02 Dec 2024 01:05
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/28151

Actions (login required)

View Item View Item