Regita Eka, Cahyani (2024) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS KONSUMEN WAROENK ORA UMUM PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
REGITA EKA CAHYANI_2017201078.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Persaingan dalam bisnis menciptakan peluang dan tantangan bagi wirausahawan. Pelaku usaha perlu melakukan inovasi dan kreatif dalam pemasaran untuk memperluas pasar dan menarik konsumen. Dunia usaha harus meningkatkan daya saingnya agar berhasil dalam pasar yang kompetitif. Di era kompetitif saat ini, kafe berubah dari sekedar menjual makanan dan minuman menjadi memberikan pengalaman dan menjadi pilihan gaya hidup. Mempertahankan loyalitas pelanggan merupakan hal yang penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan. Untuk cafe di wilayah purwokerto Waroeng Ora Umum Purwokerto memiliki harga yang cenderung lebih murah dari pada caffe yang lain dan juga buka hingga 24 jam. Hal tersebut membuat Waroenk Ora Umum Purwokerto menjadi menarik untuk diteliti berkaitan dengan hal-hal yang mempengaruhi Loyalitas Konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kulantitatif. Popullasi pada penelitian ini yaitu selUruh konsumen Waroenk Ora Umum Purwokerto dengan jumlah sampel sebanyak 385 responden. Metode dalam pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliability, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi dengan alat bantu SPSS versi 26. Berdasarkan hasil uji validitas, uji reliability dan uji asumsi klasik, data yang digunakan dalam penelitian ini valid dan normal. Hasil pada uj-t dapat disimpulkan bahwa store atmosphere tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil analisis uji F dapat disimpulkan bahwa variabel store atmosphere, harga dan word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen di Waroenk Ora Umum Purwokerto.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere, Harga, Word of Mouth dan Loyalitas Konsumen |
Subjects: | 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Regita Eka Cahyani |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 04:17 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 04:17 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/27933 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |