HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DENGAN KREATIVITAS DALAM PEMBUATAN KONTEN PADA MAHASISWA JURUSAN KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM UIN PROF K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO ANGKATAN 2020

M Rifqi, amri (2024) HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DENGAN KREATIVITAS DALAM PEMBUATAN KONTEN PADA MAHASISWA JURUSAN KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM UIN PROF K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO ANGKATAN 2020. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
M RIFQI AMRI_HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN KREATIVITAS DALAM PEMBUATAN KONTEN PADA MAHASISWA (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang pesat telah memudahkan akses dan pencarian informasi melalui internet, termasuk media sosial. Salah satu platfrom media sosial yang semakin popular adalah media sosial tiktok, yang memungkinkan pengguna untuk membagikan video yang unik dalam berbagai genre, termasuk di bidang bisnis. Media sosial tiktok menawarkan fitur-fitur yang menarik yang mendorong kreativitas pengguna, terutama kalangan mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adakah korelasi antara penggunaan media sosial tiktok dengan kreativitas dalam pembuatan konten pada mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Negeri Islam Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto Angkatan 2020. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dimana subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa komunikasi penyiaran islam UIN prof. K.H saifuddin zuhri purwokerto angkatan 2020 dengan jumlah responden terdiri dari 30 mahaiswa yang dipilih. Data kemudian dianalisis menggunakan metode korelasi product moment. Hasil perhitungan dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 23 diperoleh r hitung sebesar 0,807. Hasil yang di peroleh lalu dibandingkan dengan r tabel. Hal ini bisa kita ketahui dengan memakai uji signifikansi pada taraf 5%. Hasil uji pada tingkat signifikansi pada taraf 5% menunjukan bahwa nilai r hitung lebih besar dari nilai r tabel, yaitu sebesar (0,807>0,361).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Mahasiswa, Media Sosial Tiktok
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
700 The arts > 707 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: M Rifqi Amri
Date Deposited: 25 Oct 2024 01:42
Last Modified: 25 Oct 2024 01:42
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/27752

Actions (login required)

View Item View Item