Ahmad Na'im, Mubarok (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, WORD OF MOUTH, INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Nisu Smoothies di Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.
|
Text
Ahmad Na'im Mubarok_Pengaruh Brand Image, Word of Mouth, Inovasi Produk, Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada Nisu Smoothies di Purwokerto).pdf Download (12MB) | Preview |
Abstract
Smoothies merupakan minuman yang dibuat menggunakan cara diblender, dengan bahan dasar buah atau sayuran yang dicampur dengan susu, yogurt atau madu. Permasalahan dari produk Nisu Smoothies yakni adanya fenomena dimana Nisu Smoothies merupakan brand baru dalam industri minuman di Purwokerto. Nisu Smoothies sukses dalam openingnya dimana terdapat antrean panjang yang berhasil menarik perhatian masyarakat. Fenomena ini menimbulkan pertanyaan penting tentang faktor-faktor yang mendorong kesuksesan Nisu Smoothies di Purwokerto. Rumusan masalah pada penelitian ini yakni apakah variabel bebas yang terdiri dari brand image, word of mouth, inovasi produk dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel brand image,word of mouth, inovasi produk dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Nisu Smoothies di Purwokerto baik secara parsial maupun simultan.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian dalam penelitian ini terdapat 100 responden yang merupakan pembeli Nisu Smoothies di Purwokerto. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner. Data yang sudah terkumpul diolah dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan menggunakan alat analisis berupa IBM SPSS.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) brand image secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, konsumen, (2) word of mouth secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (3) inovasi produk secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, (4) kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, (5) brand image, word of mouth, inovasi produk dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand image, word of mouth, inovasi produk, kualitas produk, kepuasan konsumen |
Subjects: | 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ahmad Na’im Mubarok |
Date Deposited: | 23 Oct 2024 01:39 |
Last Modified: | 23 Oct 2024 01:39 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/27699 |
Actions (login required)
View Item |