Cahya, Vitaloka (2024) IMPLEMENTASI MANAJEMEN KURIKULUM MERDEKA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI AKADEMIK SISWA DI SMK MA'ARIF NU 01 AJIBARANG, KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN.Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
CAHYA ANUGRAH VITALOKA_2017401001_SKRIPSI.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
mplementasi Kurikulum Merdeka yang sebelumnya disebut Kurikulum Prototipe,ada juga yang menyebut Kurikulum Paradigma Baru atau Kurikulum 2022 sesuai dengan tahun kelahirannya,merupakan penyempurnaan dari kurikulum 2013 yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat dan peserta didik pascapandemi.Sedangkan Prestasi akademik adalah hasil belajar terakhir yang dicapai oleh siswa dalam jangka waktu tertentu, yang mana di sekolah prestasi akademik siswa biasanya dinyatakan dalam bentuk angka atau symbol tertentu. Kemudian dengan angka atau simbol tersebut, orang lain atau siswa sendiri akan dapat mengetahui sejauh mana prestasi akademik yang telah dicapai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan Implementasi Manajamen Kurikulum Merdeka dalam Meningkatkan Prestasi Akademik di SMK Ma’arif NU 01 Ajibarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Kualitatif .Hasil penelitian menunjukan bahwa Implementasi Manajemen Kurikulum Merdeka dalam Meningkatkan Prestasi Akademik di SMK Ma’arif NU 01 Ajibarang Sudah cukup baik karna sudah dapat menghasilkan prestasi akademik yang mumpuni sampai ke jenjang Nasional dari lomba LKS yang di merupakan program langsung dari Kurikulum Merdeka
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kurikulum Merdeka, Prestasi Akademik |
Subjects: | 100 Philosophy and psychology > 107 Education, research in philosophy |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Cahya Anugrah Vitaloka |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 02:52 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 02:52 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/27600 |
Actions (login required)
View Item |