STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN CICIL EMAS di BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PURWOKERTO

Catur Susminah, 1423204011 (2017) STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN CICIL EMAS di BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PURWOKERTO. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
CATUR SUSMINAH_STRATEGI PEMASARAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Strategi Pemasaran adalah desain, implementasi, dan kontrol rencana untuk memengaruhi pertukaran demi mencapai tujuan organisasi. Strategi merupakan sarana organisasi yang digunakan untuk mencapai tujuannya. Maka dari itu, strategi pemasaran sangatlah dibutuhkan dalam tercapainya keberhasilan. Penyusunan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Pemasaran yang digunakan pada produk Pembiayaan Cicil Emas di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Purwokerto. Dirumuskan permasalahan : bagaimana Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Purwokerto melakukan Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Cicil Emas. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (flied research), yaitu suatu penelitian dengan mengadakan pengamatan tentang suatu fenomena dalam suatu keadaan ilmiah. Sedangkan dalam pengumpulan data dengan observasi, Wawancara, dan dokumetasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa BSM menggunakan STP (segmentation, targeting, positioning) dan Marketing mix yang meliputi strategi produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan proses pada produk pembiayaan cicil emas.. Setelah melakukan penerapan strategi pemasaran, BSM diharapkan lebih mengaktifkan tahap-tahap strategi pemasaran disemua line dengan melihat kondisi kekuatan dan kelemahan serta perubahan lingkungan, sehingga dapat mengetahui apakah strategi yang diterapkan tepat sasaran atau tidak. Dan lebih meningkatkan pengembangan kemampuan karyawan dalam meyakinkan masyarakat agar mempercayai industry perbankan syariah, sehinga perbankan syariah menjadi lebih baik karena bank merupakan bisnis jasa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Produk Cicil Emas, BSM KC Purwokerto.
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.22 Pinjam meminjam (Ariyah, Riba, Sewa, Hiwalah, Rahn, Jialah, Asuransi, Dhoman)
2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: K Kristiarso
Date Deposited: 30 Aug 2017 04:40
Last Modified: 30 Aug 2017 04:40
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2747

Actions (login required)

View Item View Item