PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TASENYONG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto)

Nofia, Eka Nurjanati (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TASENYONG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Nofia Eka Nurjanati_PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TASENYONG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Saat ini perkembangan ekonomi semakin meningkat terutama di dunia fashion, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi sebuah perusahaan. Salah satunya adalah perusahaan Tasenyong, dimana perusahaan Tasenyong berupaya menciptakan produk dengan kualitas, brand image yang baik serta desain yang menarik dan unik sesuai dengan perkembangan zaman. Hal ini yang membuat brand Tasenyong tidak kalah saing dengan brand lain dan dijadikan tempat yang cocok untuk membeli tas bagi para konsumen khususnya mahasiswa. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam merupakan salah satu fakultas di UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto yang dikenal sebagai mahasiswa dengan penampilannya yang modis dan kekinian. Selain itu mahasiswa tersebut juga banyak yang menggunakan produk Tasenyong. Alasan lainnya dilakukannya penelitian ini karena terdapat variabel yang memiliki ketidakkonsistenan pada hasil penelitian, variabel tersebut adalah brand image dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Tasenyong. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto yang berjumlah 2.693 mahasiswa dengan perhitungan sampel menggunakan rumus slovin menghasilkan 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data dilakukan melalui Analisis Statistik Deskriptif, Uji Korelasi Rank Spearman, Uji Konkordansi Kendall’s W dan Uji Regresi Ordinal dengan alat bantu SPSS versi 29. Hasil penelitian pada uji rank spearman menunjukkan bahwa brand image dan kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji konkordansi kendall’s w menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image dan kualitas produk dengan keputusan pembelian. Hasil analisis regresi ordinal pada model fitting information menunjukkan bahwa variabel brand image dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Tasenyong.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nofia Eka Nurjanati
Date Deposited: 14 Oct 2024 01:18
Last Modified: 14 Oct 2024 01:18
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/27287

Actions (login required)

View Item View Item