STRATEGI MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBAHASA PADA ANAK MELALUI KARTU GAMBAR SERI DI TK KHOERUNNISA KRAJAN BUMIAYU

Anafi, Rohmatika (2024) STRATEGI MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBAHASA PADA ANAK MELALUI KARTU GAMBAR SERI DI TK KHOERUNNISA KRAJAN BUMIAYU. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
anafi rohmatika_strategi mengembangkan kemampuan berbahasa pada anak melalui kartu gambar seri di tk khoerunnisa krajan bumiayu.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi kemampuan berbahasa melalui gambar seri pada kegiatan pembelajaran di TK Khoerunnisa Krajan Bumiayu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, pengumpulan sumber data menggunakan studi lapangan yang dilaksanakan di TK Khoerunnisa Bumiayu. Dengan subjek penelitian penelitian ini adalah kelas B2 dengan jumlah 19 anak didik. Sumber informan dari penelitian ini diperoleh dari kepala sekolah, guru kelas B1, guru kelas B2, guru kelas B3 dan wali murid. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi. Media yang digunakan adalah gambar seri. Strategi yang diterapkan ialah dengan bermain, bercerita dan bernyanyi. Dalam strategi mengembangkan kemampuan berbahasa pada anak melalui kartu gambar seri yang peneliti kaji, bahwa menggunakan kartu gambar seri dinilai sangat efektif sehingga anak-anak mampu menceritakan kembali isi gambar seri, memahami aturan main dan mengkomunikasikan perasaan dan pendapatnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Anafi rohmatika
Date Deposited: 23 Sep 2024 06:30
Last Modified: 23 Sep 2024 06:30
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/27088

Actions (login required)

View Item View Item