STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI BISNIS KULINER DENGAN MENGGUNAKAN METODE SOSTAC (Studi Kasus di Warung Makan Djago Jowo)

Agriawan, Satria Utama (2024) STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI BISNIS KULINER DENGAN MENGGUNAKAN METODE SOSTAC (Studi Kasus di Warung Makan Djago Jowo). Skripsi thesis, UIN Prof K.H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
(Skripsi ) Strategi Digital Marketing Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan di Bisnis Kuliner (1).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Makanan adalah kebutuhan pokok manusia, jadi bisnis kuliner, atau makanan, sedang mengalami kemajuan yang sangat pesat saat ini. Strategi Digital Marketing di media sosial seperti Instagram dan WhatsApp digunakan oleh Warung Djago Jowo dengan menggunakan Metode SOSTAC untuk mengantisipasi persaingan dan mempertahankan loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan strategi pemasaran digital yang digunakan Warung Djago Jowo ketika mereka memasarkan produk mereka dengan Metode SOSTAC. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode SOSTAC digunakan untuk merancang strategi pemasaran digital dengan menggunakan tahapan analisis situasi menggunakan analisis SWOT. Tujuan dijabarkan dengan model 5S (Sell, Service, Speak, Save, dan Sizzle). Strategi dibuat berdasarkan STP (Segmentation, Targeting, dan Positioning). Taktik didasarkan pada 4P (Product, Prize, Place, dan Promotion), dan langkah-langkah digunakan untuk menerapkan strategi pemasaran digital melalui media sosial. Penerapan Strategi Digital Marketing menggunakan Instagram berfungsi meningkatkan traffic melalui 3 cara yaitu memanfaatkan Instagram Ads, cara organik, serta Social Content Development, yang berdampak positif dengan bertambahnya jangkauan pemasaran sebanyak lebih dari 5000 jangkauan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi Digital Marketing, Loyalitas Pelanggan, Metode SOSTAC
Subjects: 2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.2 Al Qur'an dan Terjemah
2x2 Hadits dan Ilmu Yang Berkaitan > 2x2.3 Kumpulan Hadits Bidang Tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Satria Utama Satria Utama
Date Deposited: 31 Jul 2024 06:56
Last Modified: 16 Aug 2024 08:11
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26896

Actions (login required)

View Item View Item