PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) PADA PROGRAM TAHFIDZUL QUR’AN BAGI SISWA KELAS UNGGULAN DI SD AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH 02 PURWOKERTO

RofiqHidayat, 1223303007 (2017) PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) PADA PROGRAM TAHFIDZUL QUR’AN BAGI SISWA KELAS UNGGULAN DI SD AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH 02 PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (366kB) | Preview
[img] Text
ROFIQ HIDAYAT_PENERAPAN TOTAL QUALITY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)

Abstract

Malayu S.P Hasibuan, dalambukunyaManajemenSumberDayaManusiamenyebutkanbahwa Total Quality Management (ManajemenMutuTerpadu) adalahsuatusistem yang efektifuntukmengintegrasikanusaha-usahapengembangankualitas, pemeliharaankualitas, danperbaikankualitasataumutudariberbagaikelompokatauorganisasi, sehinggameningkatkanproduktivitasdanpelayananketingkat yang paling ekonomis yang menimbulkankepuasansemualangganan. Sistemsepertiinisangatlahmembantupelaksanaanpendidikan agar dapatberjalansecaramaksimal.Salah satubagiandaripendidikan di sekolahanadalah program Tahfidzul Qur’an di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto.Padasekolahini, prinsipdalampelaksanaan TQM diterapkandenganbaikpada program Tahfidzul Qur’an. Sehinggasiswamemilikikualitashafalan yang baik. Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikandanmenganalisissecarakritistentangtotal quality management di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto, yang diterapkanpada program Tahfidzul Qur’an bagisiswa di kelasunggulan. Dari hasildeskripsidananalisisinimakapenelitianinidapatbermanfaatsebagaibahanevaluasi, perbaikandanpengembanganPenerapan TQM (Total Quality Management)pada Program Tahfidzul Qur’an bagiSiswaKelasUnggulan di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto. Jenispenelitianiniadalahpenelitianlapanganataufield researchdimanapenelititerjunlangsungkelapanganuntukmemperoleh data daninformasiterkaitdenganpenelitian yang dilakukan.Penelitianinidisajikandalambentukdeskriptifdengantujuanuntukmenggambarkansuatu proses yang terjadi di lapangan. Sedangkanpendekatan yang dilakukanadalahpendekatankualitatif.Teknikpengumpulan data yang digunakan: observasi, wawancara, dandokumentasi. Sedangkanteknikanalisisdatanyamenggunakan Model Miles and Huberman, yang terdiridari: Reduksi Data (Data Reduction), Penyajian Data (Data Display) danVerifikasi(Conclusion Drawing). Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapelaksanaan program Tahfidzul Qur’an bagisiswapadakelasunggulan di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokertodilakukandenganmenggunakanprinsip-prinsiptotal quality management.Prinsip yang dimaksudyaitu focus kepadapelanggan, berorientasijangkapanjang, obsesiterhadapkualitas, perbaikanberkesinambungan, sertapendidikandanpelatihan. Prinsipprinsiptotal quality managementini di implementasikankedalambeberapakegiatandankebijakan yang diarahkankepadaketercapaiankualitasdari program Tahfidzul Qur’an tersebutsehinggapesertadidiksebagaipelangganeksternalmerasapuasdenganlayanan yang diberikanolehpihaksekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management, Program Tahfidzul Qur’an, SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto.
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3202 Administrasi dan Manajemen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 26 Aug 2017 07:12
Last Modified: 26 Aug 2017 07:12
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2680

Actions (login required)

View Item View Item